Tips Memilih Sunglasses Berdasarkan Bentuk Wajah

Loading...

Memilih kacamata yang sesuaiSunglasses

Sunglasses, sejatinya adalah kacamata penahan sinar matahari, akan tetapi disukai oleh banyak orang sebagai aksesoris agar penampilan lebih menarik. Memilih kacamata tidak hanya melihat merek dan harga saja, tetapi juga menyesuaikan frame dengan bentuk wajah Anda.

Berikut adalah beberapa tips memilih sunglasses yang sesuai dengan bentuk wajah Anda.

1. Untuk Anda yang memiliki sudut wajah dengan garis rahang yang kuat, dahi yang lebar dan dagu persegi, disarankan untuk memilih sunglasses dengan frame oval dan bulat. Hindarilah frame geometrik dan berbentuk persegi karena akan makin menojolkan sudut wajah Anda.

2. Jika bentuk wajah Anda adalah oval, maka berbahagialah. Anda dapat menggunakan hampir semua model frame. Sebaiknya tidak memilih frame sunglasses yang terlalu besar untuk fitur wajah Anda.

3. Untuk Anda yang berwajah bulat, pilihlah frame yang bersudut dan geometris karena akan mempertajam fitur wajah Anda. Gaya rectangular dan horisontal akan membuat wajah Anda nampak lebih panjang dan tipis. Hindari frame kecil karena akan tampak tidak proporsional dengan wajah Anda.

READ:  Tips Hijab Untuk si Chubby

4. Dahi yang sempit dan garis mata yang melebar di pipi dan dagu, menandakan Anda memiliki bentuk wajah segitiga (triangle faces). Pilihlah semi-rimless frame yang menonjolkan wajah bagian atas atau top-heavy style yang akan menyeimbangkan lebar rahang Anda.

5. Dikatakan wajah berbentuk hati jika Anda memiliki dahi yang lebar, tulang pipi sempit dan dagu yang kecil. Disarankan untuk memilih bottom heavy frames yang akan menambah lebar pada wajah bagian bawah Anda, atau frame bulat yang akan melembutkan dahi Anda. Hindari top-heavy style karena akan menarik perhatian ke bagian atas wajah Anda.

Selamat memilih sunglasses 🙂

(photo: magforwomen.com)