Cara Murah Membersihkan Jip

Loading...

Jeep-WranglerJeep Wrangler

Bagi para pecinta jip, sudah tentu akan memiliki perhatian ekstra terhadap masalah kebersihan jipnya. Biaya perawatannya pun cukup mahal. Tapi tahukah Anda jika ada cara mudah untuk membersihkan jip tanpa harus mengeluarkan budget yang besar?

Kali ini kami akan membagi tips cara membersihkan jip dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan di rumah.

1. Baby oil

Jika Anda memiliki bayi atau anak di rumah, ada baiknya Anda mencoba mengambil sedikit baby oil anak Anda. Baby oil berguna untuk melindungi karet wiper jip Anda agar tidak cepat getas. Baby oil juga dapat menjaga kelembapan karet kaca pada Jip Anda.

2. Sabun cuci piring (cair)

Anda pasti tidak akan percaya jika sabun cuci piring bisa digunakan untuk membersihkan jip. Sabun bening ini baik digunakan untuk mencuci bagian body jip Anda. Kadar deterjen yang rendah pada sabun ini tidak akan membuat pudar cat jip anda.

3. Pembersih kompor

Salah satu bagian yang sulit dibersihkan adalah bagian mesin, utamanya bagian yang sering bergesekan dengan oli. Semua jenis pembersih kompor dapat digunakan. Tapi jika noda oli sudah membandel dan pekat, gunakan pembersih dari bahan krim dan serbuk.

READ:  LykanHypersport, Mobil Super Seharga Rp 32,7 Miliar

4. Cairan pembersih toilet

Sama seperti pembersih kompor, Anda dapat menggunakan cairan pembersih toilet untuk membersihkan kerak oli. Bahan ini cukup ampuh untuk menghilangkan kotoran dan kerak pada gardan atau kotak gear Anda. Namun, Anda harus berhati-hati agar tidak merusak cat mobil.

Semoga bermanfaat.

(photo: mobil.otomotifnet.com)