Pasar Keberuntungan Di Thailand

Loading...

buddhist amulet market bangkokBuddhist Amulet Market – Bangkok

Apa yang terlintas di pikiran Anda bila mendengar kata ‘Pasar’? Pasti sebagian besar beranggapan Pasar adalah tempat terjadinya transaksi jual beli. Benar! Lalu apa yang biasa dijual di pasar? Ikan? Sayur? ya! Tapi, Pasar yang akan dibahas kali ini merupakan pasar yang sama sekali tidak menjual barang yang seperti sudah disebutkan di atas. Lalu barang apa yang diperdagangkan?

Pasar Jimat Buddha atau Buddhist Amulet Market yang terletak di persimpangan Mahachai Road dan Ratchadamnoen Klang Road di Golden Mount di Wat Saket ini menjual berbagai macam jimat keagamaan, mantra, benda-benda keramat serta obat tradisional. Pasar ini terletak di Wat Ratchanada, Bangkok Thailand.

Setiap akhir pekan atau hari Minggu, ratusan umat budha datang ke pasar ini untuk bisa mendapatkan barang-barang yang mereka anggap bisa mengubah nasib atau menangkal kejahatan.

Ada berbagai macam jimat yang dijual, misalnya, jimat agar lulus ujian, jimat agar disukai oleh pujaan hati, jimat keberuntungan dan masih banyak lagi. Jimat-jimat yang di jual di pasar ini kebanyakan terbuat dari kayu, logam, abu dari dupa, batu-batu keramat dan rambut manusia.

READ:  5 Tips Nyaman Berwisata dengan Gadget Kesayangan Anda

Namun, harga jimat yang dijual di pasar ini tidaklah murah. Untuk bisa mendapatkan satu jimat saja, Anda harus merogoh kocek minimal 3 jutaan. Namun bila Anda mencari jimat di toko-toko biasa (emperan) untuk satu jimat bisa di dapatkan dengan harga sekitar 10 Bhat atau Rp 3.200.

Meskipun pada awalnya pasar ini hanya diperuntukkan penduduk lokal, namun, sekarang turis pun sudah bisa membeli jimat di pasar ini. Anda berminat?

(photo: kurtzjack.photoshelter.com)