Bersihkan Rumah Dari Jamur!

Loading...

JendelaMembersihkan jendela

Setelah bencana alam seperti badai, tornado, dan banjir, kelembaban dan air berlebih berkontribusi terhadap pertumbuhan jamur di rumah dan bangunan lainnya. Setelah kembali ke rumah yang telah terkena banjir, sadarilah bahwa jamur dapat hadir dan dapat membawa risiko kesehatan pada keluarga Anda.

Yang Terkena Risiko Tinggi Terhadap Jamur

Orang yang memiliki asma, alergi, atau kondisi pernapasan lainnya mungkin lebih sensitif terhadap jamur. Orang dengan penekanan kekebalan (misalnya penderita infeksi HIV, pasien kanker yang mengambil kemoterapi, dan orang-orang yang telah menerima transplantasi organ) lebih rentan terhadap infeksi jamur.

Efek Kesehatan dari Paparan Jamur

Orang yang sensitif terhadap jamur mungkin mengalami hidung tersumbat, iritasi mata, bersin, atau iritasi kulit. Orang yang alergi terhadap jamur mungkin memiliki kesulitan bernafas dan sesak napas. Orang dengan sistem kekebalan yang lemah dan dengan penyakit paru-paru kronis, seperti penyakit paru-paru obstruktif, dapat mengembangkan infeksi jamur di paru-paru mereka. Jika Anda atau anggota keluarga Anda memiliki masalah kesehatan setelah terpapar jamur, hubungi dokter atau penyedia layanan kesehatan lainnya.

READ:  Mengenal Jenis dan Manfaat Jamur

Mencegah Pertumbuhan Jamur

– Bersihkan dan keringkan seisi rumah dengan cepat (dalam waktu 24 hingga 48 jam). Buka pintu dan jendela. Gunakan kipas angin untuk membantu mengeringkan.

– Jika ragu, bawa keluar! Singkirkan semua barang berpori yang telah basah selama lebih dari 48 jam, dan yang tidak dapat dibersihkan dan dikeringkan. Pemindahan dan pembersihan penting karena bahkan jamur mati dapat menyebabkan reaksi alergi pada beberapa orang.

– Untuk mencegah pertumbuhan jamur, bersihkan barang-barang basah dan permukaannya dengan deterjen dan air.

– Jika ada pertumbuhan jamur di rumah Anda, Anda harus membersihkan dari jamur dan memperbaiki masalah air, seperti kebocoran di atap, dinding, atau pipa. Mengontrol kelembaban di rumah Anda adalah faktor yang paling penting untuk mencegah pertumbuhan jamur.

(photo: funcheaporfree.com)