5 Alasan Mengapa Harga Mobil Innova Tetap Tinggi dan Diminati Orang

Loading...

(Photo: Wikipedia)

TERUSKAN.COMHarga mobil Innova bisa dikatakan masih cukup tinggi, meski beberapa kompetitor telah masuk dan mencoba menggantikan posisi Innova di masyarakat, agaknya hal tersebut kurang berhasil dilakukan.

Dibanding merk mobil di kelas serupa, Innova memang masih jadi primadona. Merk yang masuk golongan mobil keluarga ini masih diminati masyarakat, baik dalam kondisi baru ataupun bekas.

Bahkan harga mobil Innova bekas terbilang masih cukup tinggi, terutama varian mobil Innova dieselnya. Meski begitu, varian Innova lainnya pun masih dicari dan diburu oleh masyarakat hingga saat ini.

Lantas, apa sih yang membuat mobil keluaran Toyota ini sangat populer di Indonesia? Sebelum masuk ke pembahasan tersebut, simak dulu informasi harga Mobil Innova tahun 2019 di bawah ini.

Kisaran Harga Mobil Innova 2019

Sejak awal kemunculan di tahun 2004, Toyota Avanza telah mencuri hati masyarakat. Tidak hanya desain yang ringkas, popularitas penerus Toyota Kijang ini disinyalir karena kapasitas penumpangnya yang besar.

Sedikit mengenai Innova, mobil ini adalah satu dari tiga mobil Toyota bertajuk Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV), yang termasuk platform kendaraan multifungsi keluaran merk tersebut.

Selain Innova, dua nama lainnya yang termasuk IMV adalah Toyota Hilux dan Toyota Fortuner. Namun, kedua nama tersebut agaknya tidak sepopuler nama Innova sendiri.

Hal ini bisa dilihat dari harga mobil Innova yang cenderung masih tinggi dari tahun ke tahun. Misalnya saja, harga mobil Innova bekas untuk keluaran tahun 2015-2018 dihargai mulai dari Rp196 juta-an.

Sedang kondisi baru atau keluaran tahun 2019, harga mobil Innova mencapai Rp312 juta-an hingga Rp414 juta-an tergantung varian tipe yang kamu pilih.

Jika kamu memilih menjual mobil Innova bekas, banyak faktor yang mempengaruhi harga mobil tersebut, misalnya kondisi fisik mobil, mesin, dan tahun keluarannya.

Oleh sebab itu, agar harga mobil Innova bisa mencapa angka tertingginya, pastikan kondisi mobil tersebut masih sangat baik, seperti bodinya mulus, mesinnya terawat, interior rapih, dan sebagainya.

READ:  Cara Cepat Menjual Mobil Bekas

Jangan khawatir, peminat mobil innova bekas sangat besar di Indonesia, sehingga tak sulit untuk menjual mobil tersebut, apalagi jika kamu jual mobil Innova melalui BeliMobilGue.co.id.

Kesempatan mobil terjual dalam waktu singkat, serta dengan harga yang tinggi akan semakin besar. Namun, sebelum membahas hal tersebut, simak dulu yuk informasi penting berikut ini.

5 Alasan Harga Mobil Innova Masih Tinggi

(Photo: Wikipedia)

Innova telah menghiasi pasar otomotif Indonesia sejak 15 tahun yang lalu, namun pamor merk mobil keluaran Toyota ini masih menjadi buruan bagi banyak orang, terutama mereka yang cari mobil keluarga.

Lantas, apa sih yang membuat harga mobil Innova masih tinggi dan tetap diminati oleh banyak orang? Berikut penjabarannya:

  1. Memiliki Kabin yang Lapang

Hal ini merupakan alasan mendasar orang mencari mobil keluarga. Ya, untuk mengangkut seluruh anggota keluarga ketika berpergian. Oleh sebab itu, mobil dengan kabin yang lapang jadi pilihan banyak orang.

Seperti halnya Innova yang terkenal memiliki kabin yang lapang, bahkan jumlah seat yang tersedia pada mobil tersebut mencapai 8 penumpang.

Selain itu, jarak kaki antara seat depan dan belakangnya cukup lega, serta sandaran punggung dan paha pun didesain mendukung postur tubuh secara baik. Sehingga, sangat nyaman jika duduk di dalamnya.

  1. Akselerasi Mesin Bertenaga

Siapa sih yang enggak suka mobil dengan akselerasi tinggi? Semua orang tentu ingin memilikinya. Sehingga, enggak heran jika harga mobil Innova masih tetap mahal dan diminati banyak orang.

Hal ini disebabkan oleh akselerasi mesin Innova yang cukup bertemaga. Terdapat dua pilihan opsi mesin pada Innova, yaitu unit mesin 1TR-FE dan 2GD-FTV.

Unit 1TR-FE berkubikasi 2.000 cc, mampu mengail tenaga hingga 139 PS dam Torsi 184 Nm. Sedang 2GD-FTV bertenaga 2.400 cc dan dilengkapi dengan VNT Intercooler.

  1. Desain Mewah Harga Terjangkau
READ:  Memasang Brake Pads Motor Sendiri Ternyata Tidaklah Sulit

Untuk ukuran mobil seharga Rp300 juta-an hingga Rp400 juta-an, desain yang dihadirkan pada mobil Innova memang terbilang cukup mewah, hal ini bisa dilihat dari pemilihan material mobil tersebut.

Pada tipe tertingginya, yakni V dan Q mobil Toyota Innova dilengkapi dengan elemen primeum berupa LED Illumination, pengaturan suhu otomatis, serta terdapat mini-table di balik jok depannya.

Pada tipe di bawahnya, pemilihan material fabric dan leather juga membuat mobil ini terlihat berkelas. Itu sebabnya, meski berumur cukup tua harga mobil Innova relatif cukup tinggi.

  1. Fitur Keselamatan Memadai

Tidak ada yang paling penting bagi keluarga kita selain faktor keselamatan. Hal itu pulalah yang jadi mengapa harga mobil Innova tetap tinggi dan diminati oleh banyak keluarga.

Fitur keselamatan yang tersemat pada mobil ini memang memadai, hal ini terlihat dari penggunaan Dual SRS Airbag dan Knee Airbag sebagai fitur keselamat standar Innova.

Pada tipe-tipe teratasnya, ditambahkan pula fitur keselamatan seperti Curtain Airbag, ABS + EBD, Hill Start Assist, serta fitur kontrol stabilitas.

  1. Ketahanan Terjamin

Sejak awal kemunculannya di tanah air, Toyota terkenal sebagai produsen mobil yang ramah kantong, namun memiliki kualitas yang mengagumkan.

Innova sendiri dirakit menggunakan unit yang tahan banting, yakni Garden Solid Axle yang dikombinasikan dengan suspense 4-Link, serta per ulit.

Saking kuatnya, unit serupa juga dipakai oleh merk Hilux yang notabenenya merupakan jenis mobil proyek segala medan.

Itu tadi lima alasan mengapa harga mobil Innova tetap tinggi dan masih diminati masyarakat. Namun, tingginya harga mobil tak terlepas dengan kondisi fisik dan mesin kendaraan tersebut.

Ingin mendapatkan harga yang sesuai dengan kondisi mobilmu? Baca ulasan ini sampai selesai ya.

Kiat Menjual Mobil Cepat, Mudah, dan Aman

(Photo: Freepik)

Dewasa ini, semua bisa kita lakukan melalui internet, membeli kebutuhan sehari-hari, menjual rumah, hingga menjual kendaraan pribadi seperti mobil.

READ:  Mobil Volkswagen Murah Akan Diproduksi China

Bahkan, sekarang kamu bisa lho, menjual mobil dalam waktu 1 jam secara mudah dan aman. Enggak percaya? BeliMobilGue.co.id solusinya!

BeliMobilGue.co.id adalah situs C2B yang akan membantu kamu menjual mobil hanya dalam waktu 1 jam, tanpa biaya, serta harga yang layak. Kamu bisa mencari kisaran harga mobil Innovamu melalui situs ini.

Caranya gampang, langkah pertama yang harus kamu lakukan hanyalah memasukkan data mobil tersebut ke situs BeliMobilGue.co.id. Setelah selesai, sistem secara otomatis mengkalkukasi harga mobil Innovamu.

Namun, harga tersebut masih harga kisaran ya. Ketetapan harga baru bisa dilakukan setelah mobil tersebut diinspeksi. Buatlah jadwal inspeksi mobil di salah satu lokasi BeliMobilGue.co.id.

Lokasinya sendiri banyak, tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Inspeksinya sendiri dilakukan oleh inspektor berpengalaman dan hanya memakan waktu 30 menit. Selain itu, proses ini seluruhnya GRATIS!

Setelah dilakukan inspeksi, nantinya pihak BeliMobilGue.co.id akan memberikan penawaran harga jual terakhir kepada kamu. Jika setuju, mobilmu akan dipromosikan ke 1000 lebih partner bisnis mereka.

Dalam proses yang juga memakan waktu 30 menit ini, nantinya para partner akan memberi penawaran harga mobil. Setelah mendapatkan harga tertinggi, barulah uang akan ditransfer ke rekening pribadimu.

Enggak perlu khawatir, seluruh proses ini sepenuhnya aman, sebab prosesi serah terima dokumen baru akan dilakukan setelah kamu memberikan konfirmasi jika uang telah masuk ke rekening tersebut.

Oleh sebab itu, dapatkan harga mobil Innova secara fair melalui situs BeliMobilGue.co.id. Selain mobilmu terjual cepat, segala prosesnya dilakukan secara transparan sehingga sangat aman.

Semoga ulasan di atas bermanfaat. Selamat mencoba!

Loading...