Cara Mengatasi Rasa Gatal-Gatal di Samping Bibir

 

TERUSKAN.COM – Ada berbagai penyakit yang bisa menyerang manusia, mulai dari penyakit ringan dan penyakit berat. Salah satu penyakit yang terbilang ringan akan tetapi cukup berpengaruh terhadap kehidupan seseorang adalah gatal gatal di samping bibir.

Gatal-gatal di samping bibir merupakan sebuah penyakit yang berkaitan dengan kebiasaan menjilat bibir. Ada sebuah organisme yang menyebabkan gatal pada bibir yaitu Candida.

Gatal-Gatal di Samping Bibir

Gatal-gatal di samping bibir awalnya adalah karena Anda terlalu sering menjilat bibir yang kering berulang kali. Ketika bibir kering kemudian basah dan kering dan selanjutnya secara berulang membuat lapisan bibir menjadi rusak dan akhirnya timbul rasa gatal.

Setelah terjadi gatal bibir akan memperlihatkan sisik putih yang bisa anda lihat dengan jelas, dan jika anda mengelupas sisik putih itu maka bibir anda akan terasa perih dan gatal akan semakin menjadi.

Pada saat seperti ini, penggunaan lipstick dan pelembab bibir tidak akan berguna dan malah akan memperparah keadaan bibir.

Anda harus berkonsultasi dengan dokter supaya keadaan bibir anda tidak semakin parah dan segera cepat bisa mendapatkan penanganan.

BACA:  6 Makanan Peningkat Kesuburan Untuk Pria

Anda harus menghentikan penggunaan lipstick dan kebiasaan buruk anda selama ini jika ingin segera sembuh.

Untuk beberapa kasus, gatal-gatal di samping bibir bisa sembuh dengan sendirinya namun dengan catatan Anda tidak boleh menyentuh bibir tersebut dengan tangan apalagi keadaan tangan kotor.

Anda harus mendiamkan bibir anda tersebut tanpa sentuhan, dan untuk mempercepat mungkin memakan obat dari dokter adalah cara terbaik bagi anda.

Selain virus dan organisme penyebab lain dari adanya penyakit ini adalah karena kondisi tubuh anda yang tidak sehat dan lemah, kurang tidur dan juga mens bisa mengakibatkan munculnya penyakit ini.

Keindahan bibir sangat tergantung dari kesehatan tubuh anda. Jika tubuh anda sedang mengalami sakit, misalnya panas dalam maka bibir juga akan terkena dampaknya. Jadi jaga kesehatan anda dengan baik.

Bibir adalah alat komunikasi yang paling penting, orang lain akan merasa tidak nyaman jika anda terus-terusan menggaruk bibir anda, atau mereka melihat bibir anda yang tidak sehat dan terlihat menjijikan.

BACA:  8 Manfaat Tidur Malam Lebih Cepat

Hal ini akan berpengaruh terhadap berbagai kegiatan sehari-hari bahkan sangat berpengaruh terhadap pergaulan anda di lingkungan masyarakat.

Tidak ada orang yang ingin memiliki penyakit di tubuhnya terlebih lagi terlihat sangat jelas oleh orang lain. Menjaga semua hal yang akan membuat anda terkena penyakit itu hal utama yang harus anda kerjakan dibandingkan dengan konsultasi ke dokter.

Ada pepatah yang mengatakan bahwa menjaga lebih baik daripada mengobati dan pepatah itu sangat sesuai dengan berbagai kondisi terutama kesehatan anda.

Dengan melakukan beberapa tips menghilangkan gatal-gatal di samping bibir. Semoga bibir Anda bisa segera kembali menjadi bibir yang indah dan cantik.

Jangan Lewatkan