Manfaat Tidur Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Kulit

Loading...

Manfaat tidurManfaat tidur bagi kulit Anda

Tidur cukup selama 8 jam sehari sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda. Bahkan kulit Anda pun akan merasakan manfaatnya. Nah, apa saja manfaat tidur cukup bagi kecantikan dan kesehatan kulit Anda?

Penyembuhan Kulit Lebih Cepat

“Tidur Cantik” adalah nyata. Kulit Anda menggunakan jam tidur untuk menyembuhkan diri dari kerusakan akibat siang hari. Ketika Anda tertidur, kulit Anda mendapat kesempatan untuk memperbaiki diri. Itulah mengapa saat bangun Anda tampak segar dan cerah.

Jerawat Lebih Sedikit

Tidur lebih, kulit lebih bersih. Kurang tidur dapat menyebabkan stres, yang menyebabkan jerawat dan komedo, bahkan pada orang dewasa. Dalam satu studi, para ahli menemukan bahwa mahasiswa memiliki jerawat lebih saat mereka stres, seperti selama waktu mereka ujian.

Mata Lebih Cemerlang

Ingin mata yang berkilau? Jangan biarkan lingkaran hitam mengacaukannya. Lingkaran hitam sering menurun dalam keluarga, tetapi mereka dapat terlihat lebih gelap jika Anda tidak mendapatkan tidur yang cukup. Untuk menyamarkannya, terapkan lapisan tipis krim mata sebagai primer. Kemudian oles dan baurkan titik concealer 1-2 warna lebih ringan dari warna kulit Anda.

Meratakan Warna Kulit

Terbangun sepanjang hari dapat membuat kulit Anda terlihat lebih pucat atau lebih berjerawat. Tidur mendorong aliran darah yang sehat pada kulit Anda. Jika Anda bangun dengan kulit tidak merata, oleskan foundation.

Anda Terlihat Lebih Baik!

Para peneliti di Swedia meminta kelompok studi untuk melihat foto-foto dari orang yang kurang tidur dan membandingkannya dengan orang yang tidur selama 8 jam. Orang yang istirahat cukup tampak lebih sehat, kurang lelah – dan lebih menarik.

READ:  9 Tips untuk Tidur Berkualitas selama Masa Kehamilan

Mengakali Bengkak

Anda terbangun dengan mata bengkak karena cairan berkumpul di sekitar mata saat kepala Anda berbaring datar di tempat tidur. Solusi: Ganjal kepala Anda dengan beberapa bantal hingga lebih tinggi dari jantung Anda di malam hari. Mata Anda masih berkantung? Terapkan kain dingin ke daerah tersebut selama satu atau dua menit di pagi hari.

Lewatkan Garam

Jika Anda sering mencari cemilan di malam hari, ambil sepotong buah. Cemilan asin dapat membuat wajah bengkak di pagi hari. Itu karena makanan dengan kandungan garam tinggi dapat menyebabkan Anda mempertahankan cairan, mengakibatkan bengkak.

Jadikan Air Sebagai Nightcap Anda

Segelas anggur mungkin terlihat lebih menyenangkan, tapi Anda akan cenderung melihat kulit kering daengan pori-pori besar dan terlihat di cermin keesokan harinya. Kurangi minum-minum di malam hari dan ganti dengan air. Di pagi hari, gunakan toner yang mengandung seng sulfat atau tawas, yang membuat pori-pori terlihat lebih kecil.

Rutinitas Perawatan Kulit di Malam Hari

Untuk menjaga wajah Anda halus dan lembut, mulailah dengan pembersih ringan untuk menghilangkan kotoran dan make up. Selanjutnya, oleskan pelembab. Untuk menjaga wajah terhidrasi sepanjang malam, dokter menyarankan menggunakan krim mata yang mengandung gliserin dan lip balm berbahan-dasar petrolatum.

READ:  Berapa Lama Waktu Yang Diperlukan Untuk Tidur?

Mandi Air Hangat

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan tidur yang dapat meningkatkan kulit Anda juga. Mandilah dengan air hangat – ditambah dengan gelembung, minyak, dan lulur – sebelum tidur untuk meningkatkan sedikit suhu tubuh Anda. Anda cenderung merasa mengantuk ketika suhu tubuh Anda turun, seperti setelah mandi.

Retinoid Bekerja Paling Baik di Malam Hari

Retinoid – produk perawatan kulit dengan vitamin A – adalah salah satu standar emas untuk menghilangkan kerutan. Gunakanlah di malam hari karena mereka dapat membuat kulit Anda lebih sensitif. Menggunakan retinol di siang hari dapat menurunkan toleransi Anda terhadap sinar matahari dan menyebabkan kemerahan dan meninggalkan bekas pada kulit Anda.

Tidur Dengan Wajah Menghadap ke Atas untuk Keriput Lebih Sedikit

Tidur dengan wajah Anda bersentuhan langsung dengan bantal sering menyebabkan garis dan lipatan di kulit. Itu bisa menjadi permanen dari waktu ke waktu. Jika Anda tidak bisa tidur dengan perut ke atas, cobalah beralih ke kain satin (satin atau setidaknya bantal). Itu dapat mengurangi peluang munculnya keriput akibat posisi tidur.

READ:  Cara Alami Haluskan Telapak Tangan

Perlakukan Jari Tangan dan Kaki Anda

Anda mungkin fokus pada wajah Anda saat melakukan rutinitas malam hari, namun jangan lupa jari tangan dan jari kaki. Dermatologist menyarankan untuk mengoleskan krim pelembab shea butter atau salep penyembuh pada tangan dan kaki di malam hari. Untuk membantu kaki Anda menyerap krim, kenakan kaus kaki saat tidur.