Cara Tepat Menggunakan Eyeliner

Loading...

EyelinerPenggunaan Eyeliner

Eyeliner  akan memberikan bentuk atau efek pada mata Anda sesuai keinginan. Eyeliner biasanya digunakan setelah selesai mengaplikasikan eyeshadow di atas kelopak mata dan sebelum menggunakan maskara. Jadi, eyeliner itu seperti berada di tengah-tengah.

Efek Eyeliner

Bila Anda memiliki mata yang kecil, dengan menggunakan eyeliner, Anda bisa memberikan efek agar mata nampak lebih besar atau bulat. Selain itu eyeliner juga bisa memberikan kesan mata nampak lebih tajam bila diaplikasikan dengan cara yang benar.

Eyeliner yang berwarna cokelat bisa memberikan kesan terang pada mata sedangkan warna hitam atau warna-warna gelap lainnya memberikan efek lebih tajam dan dramatis.

Jenis Eyeliner

Eyeliner terdiri dari berbagai macam bentuk. Antara lain, eyeliner cair yang penggunaannya dengan bantuan kuas kecil dan dan bentuknya agak runcing, Eyeliner pensil yang pengaplikasiannya sedikit lebih mudah bila dibandingkan dengan eyeliner cair serta eyeliner gel.

Eyeliner gel disarankan bagi Anda yang baru belajar menggunakan eyeliner. Karena teksturnya tidak terlalu cair dan tidak terlalu padat, maka akan minim kesalahan dalam pengaplikasiannya. Eyeliner gel digunakan dengan bantuan kuas yang mirip dengan kuas foundation namun bentuknya sedikit lebih kecil. Eyeliner cair digunakan untuk Anda yang menginginkan efek dramatis dan tajam sedangkan eyeliner pensil dan gel agar mata terlihat berbentuk dengan lebih lembut dan alami.

READ:  Ini Dia 5 Alasan Putus dengan Pacar

Cara Penggunaan Eyeliner

Cara penggunaan eyeliner, dengan setengah membuka mata di depan cermin lalu menarik garis dimulai dari tengah sampai dengan ujung atau ekor mata lalu tarik lagi garis mulai dari dalam sampai dengan ekor mata.

Tarik garis sedikit lebih panjang bila Anda menginginkan ‘ekor’ yang bisa memberikan efek mata kucing. Usahakan agar tangan Anda tidak gemetaran agar garis yang dihasilkan bisa lurus. Jangan langsung membuka mata. Biarkan beberapa saat sampai eyeliner kering terlebih dulu. Bersihkan kuas yang Anda gunakan sesegera mungkin dengan make up remover setelah digunakan.

Bila Anda ingin eyeliner yang lebih tebal, tarik garis berulang kali. Namun, bila Anda ingin garis yang tidak terlalu terang, cukup tarik garis sebanyak satu atau dua kali.