Hootsuite, Cara Mudah Kelola Akun SosMed Dalam Satu Aplikasi

Loading...

hootsuiteHootsuite

Tidak bisa dipungkiri bahwa aktivitas kita sehari–hari tidak bisa dipisahkan dari social media. Mulai dari  update status di Facebook dan Twitter, check in di Foursquare atau sekedar meng-upload foto di Instagram. Namun terkadang, semakin banyak akun social media yang dimiliki, makin sulit untuk mengelola akun tersebut satu persatu karena kita harus bolak–balik dari satu aplikasi ke aplikasi lain.

Kini tidak perlu repot lagi sebab dengan Hootsuite Anda bisa tetap eksis di semua jejaring sosial tanpa harus membuka browser-nya satu demi satu. Nah, apa itu Hootsuite?

Hootsuite adalah social media dashboard yang memungkinkan Anda untuk menggabungkan atau mengelola semua akun social media seperti Facebook, Twitter, Foursquare, LinkedIn dalam satu aplikasi. Layanan ini mempermudah dan mempercepat aktivitas Anda untuk melakukan tweet, update status dan check in tanpa perlu menjalankan 3 aplikasi sekaligus.

Hootsuite menawarkan 2 jenis paket, yakni Basic dan Pro. Untuk paket Basic dapat digunakan secara gratis meski fiturnya terbatas pada Facebook, Twitter, Foursquare, WordPress dan LinkedIn. Bila ingin mendapatkan penambahan fitur yang lebih banyak Anda bisa meng-upgrade-nya ke versi Pro yang bisa didapat dengan harga $5,9 per bulannya dengan penambahan member untuk tim sebesar $15 setiap bulan dan setiap member-nya.

READ:  6 Aplikasi Android Terbaik untuk Pecinta Buku

Aplikasi ini sangat mudah digunakan cukup dengan membuka browser dan kemudian menjalankan aplikasinya. Di samping itu, HootSuite juga mendukung koneksi dengan Instagram, Tumblr, dan Youtube.

Apa saja keunggulan Hootsuite dibandingkan dengan aplikasi lain?

1. Efisien

Dengan Hootsuite Anda bisa melakukan 100 tweet atau update status sekaligus secara bersamaan tanpa harus bolak–balik membuka browser masing–masing aplikasi yang cukup memakan waktu dan menyedot baterai perangkat mobile Anda.

2. Aplikasi Mobile

Untuk memudahkan penggunanya, HootSuite telah dikembangkan sebagai aplikasi media sosial di perangkat mobile seperti iPhone, iPad, Android, dan Blackberry. Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi, Hootsuite sangat tepat dipakai untuk mengontrol bisnis atau mendistribusikan pesan di berbagai saluran.

3. Multiple Akun

Hootsuite tidak hanya mendukung Facebook dan Twitter, tetapi juga bisa dengan menambahkan akun–akun lainnya seperti Instagram, Youtube, Google+, MySpace dan masih banyak lagi.

4. Schedule Post

Dengan fitur ini Anda dapat mengatur tanggal dan waktu jadwal update status/tweet.

5. Hasil Data Statistik

Melalui fitur ini pengguna dapat melihat statistik yang berhubungan dengan bisnisnya dengan cepat dan mudah serta fitur ini memungkinkan pengguna HootSuite untuk mencetak laporannya dengan mudah.

READ:  Flashlight, Aplikasi Android Ketika Listrik Padam

6. Monitor Mentions

Dengan layanan ini pengguna dapat memantau pesan yang mencantumkan nama produk atau perusahaan pengguna maupun kata kunci yang pengguna cari.

Nah, bagi Anda yang ingin selalu eksis setiap hari di jejaring social, Hootsuite adalah aplikasi yang perlu dimiliki di perangkat mobile smartphone Anda. Cukup login dan pantau semua aktivitas social media Anda melalui Hootsuite. Mudah bukan?

(photo: sociable.co)