Memperlambat Datangnya Penuaan Dengan Mikrodermabrasi

Loading...

MikrodermabrasiMikrodermabrasi, perawatan anti-aging

Microdermabrasion (mikrodermabrasi), juga dikenal sebagai microderm, merupakan salah satu perawatan anti-penuaan termudah dan paling efektif yang bisa Anda dapatkan.

Manfaat Mikrodermabrasi

Manfaatnya banyak: microderm menyamarkan garis-garis halus dan kerutan, membantu untuk menghaluskan kulit kasar bertekstur, mengurangi munculnya jaringan parut, mengurangi ukuran pori, dan mengurangi hiperpigmentasi yang dangkal, yang juga dikenal sebagai bintik-bintik usia.

Mikrodermabrasi juga membuat produk perawatan kulit berteknologi tinggi lebih mudah untuk menembus ke lapisan kulit yang lebih dalam dan membantu membangun kolagen, yang membuat kulit tampak lebih muda.

Sebelum kita dapat memahami bagaimana mikrodermabrasi melakukan apa yang dilakukannya, penting untuk memahami bagaimana kulit bekerja.

Kulit Anda terdiri dari dua lapisan utama, epidermis dan dermis. Epidermis adalah lapisan yang paling luar. Ia merupakan satu set sel kulit mati di atas lapisan sel-sel lain yang dalam proses pendewasaan. Lapisan paling atas disebut stratum korneum. Stratum korneum sebagian besar bertindak sebagai penghalang antara dunia luar dan lapisan kulit di bawahnya. Ia menjaga kulit dari semua kecuali molekul terkecil untuk melewatinya.

READ:  Tips Perawatan Kulit Alami Secara Menyeluruh

Semua aksi mikrodermabrasi berlangsung di lapisan stratum korneum. Karena hanya benar-benar menargetkan epidermis (dan bukan dermis), ia lebih akurat disebut micro-epi-dermabrasion. Mempengaruhi lapisan kulit yang lebih dalam akan menyakitkan dan berbahaya, dan akan berisiko secara permanen menanamkan biji-bijian kecil ke dalam kulit.

Masalah kulit apa yang sesuai?

Mikrodermabrasi dilakukan pada pria dan wanita yang memiliki pori-pori tersumbat atau membesar, jerawat, keriput dan garis-garis halus, kulit rusak akibat matahari, bintik-bintik penuaan, komedo, stretch mark, perubahan warna, dan noda kulit. Ia juga dapat mengobati jerawat jaringan parut dan mengurangi kulit berminyak dan kering. Hal ini juga merangsang perkembangan kolagen.

Bagaimana cara kerjanya?

Perawatan microdermabrasion melibatkan “mesin microderm” yang menghasilkan aliran bertekanan dari kristal pada permukaan kulit. Ada berbagai kristal yang digunakan dan termasuk diantaranya aluminium oksida, natrium bikarbonat, magnesium oksida, seng oksida, korundum, dan natrium klorida. Aluminium oksida cenderung digunakan sebagai kristal utama. Alternatif lain termasuk Vibraderm, yang menggunakan dayung bergetar. Kecepatan perangkat bertindak sebagai abrasif lembut, yang menghilangkan lapisan permukaan kulit. Menghilangkan lapisan permukaan membuat kulit halus dan bersih. Mikrodermabrasi juga merangsang aliran darah, yang membawa nutrisi yang melahirkan kembali dan memperbaiki kulit. Hasilnya adalah kulit yang lebih sehat.

READ:  Tips Mencegah BAB Berdarah

Perawatan wajah dapat dilakukan selama 15 sampai 30 menit. Anda harus memberi jedah seminggu di antara setiap sesi. Pra-konsultasi yang diperlukan sebelum melakukan perawatan. Kulit akan menjadi lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari sehingga kebanyakan dokter menyarankan untuk menggunakan tabir surya setelah sesi mikrodermabrasi.

(photo: romina-cosmetic.ch)