Gaya Rambut Yang Membuat Anda Tampak 10 Tahun Lebih Muda

Loading...

Julia RobertsTampilan cantik Julia Roberts dengan rambut panjang bergelombang

Tahukah Anda bahwa gaya rambut yang sesuai akan membuat Anda tampil lebih fresh dan tampak lebih muda?

“Untuk efek yang paling bagus, Anda sebaiknya fokus pada menciptakan tampilan yang lembut”, demikian kata Estelle, The Color Director pada penyedia layanan online warna rambut eSalon.com. “Gaya rambut yang tepat akan bekerja selayaknya sihir, mengambil beberapa tahun dari wajah Anda. Bandingkan dengan gaya rambut yang tidak sesuai, yang dapat menekankan garis-garis halus dan membuat Anda tampak lebih tua” kata Estella menambahkan, seperti yang dikutip dari haircolorforwomen.com.

Berikut adalah tips gaya rambut anti penuaan dari Estelle. Mari disimak.

1. Long Waves

Meskipun gaya rambut panjang dapat mempertegas wajah dewasa akan tetapi Anda dapat mengubah image dan membuatnya bekerja untuk Anda. Estelle menyarankan gaya rambut panjang bergelombang milik Julia Roberts yang dapat membingkai wajah dan menambah kelembutan tampilan wajah, dan sebaiknya menghindari gaya rambut lurus karena akan tampak kasar dan tidak menarik.

READ:  Aneka Gaya Rambut Pengantin Dengan Headband

2. Bouncy Curls

Tebal dan ikal melenting melakukan banyak keajaiban dengan menarik tanda-tanda penuaan dan juga membuat wajah Anda terlihat lebih ramping. “Tekstur longgar melenting membuat Anda terlihat muda dan bercahaya!” kata Estelle.

3. Flattering Layers

Dapatkan potongan rambut dengan layer panjang yang tepat untuk membingkai wajah Anda. Adanya layer ini membuat wajah Anda terlihat lebih muda. Blow dry ke arah luar untuk mendapatkan layers yang diinginkan.

4. Short Cut

Jika Anda memiliki rambut yang halus atau rambut tipis, maka yang terbaik adalah potongan rambut sebahu atau lebih pendek, demikian Estelle menyarankan. Gaya rambut pendek akan memberikan volume ekstra untuk rambut tipis Anda, terutama dengan poni samping atau layer untuk tekstur. Nilai plusnya adalah layer ini akan membingkai wajah Anda dan memberikan tampilan lebih muda.

5. Lighter Color

Estelle memperingatkan bahwa warna rambut yang gelap akan mempertegas wajah Anda dan sayangnya hal ini akan membuat penampilan Anda tampak lebih tua. Sebaiknya pilihlah warna rambut yang sedikit lebih cerah daripada warna alami rambut Anda. Hal ini akan mencerahkan wajah Anda. Hanya saja jangan pilih warna rambut yang terlalu terang karena beresiko membuat kulit Anda tampak kusam.