Adakah Manfaat Tidur Tanpa Mengenakan Pakaian?

Loading...

manfaat tidur telanjangManfaat tidur telanjang untuk kesehatan Anda

Pada umumnya orang akan mengenakan piyama atau pakaian tidur serta membungkus tubuh mereka dengan selimut agar tetap merasa hangat ketika mereka sedang tidur. Namun, tahukah Anda bahwa tidur dengan melepas seluruh pakaian atau telanjang baik untuk kesehatan?

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui apa saja manfaat tidur telanjang.

1. Vagina Menjadi Lebih Sehat.

Dengan tidak mengenakan celana dalam ketika tidur dapat membantu mencegah infeksi yang biasa disebabkan oleh ragi atau bakteri. Ragi ini dengan cepat akan berkembangbiak dan bertambah banyak bila udara lembab. Jadi, tidur telanjang akan menjaga sirkulasi udara pada vagina tetap lancar.

2. Tidur Akan Lebih Nyenyak.

Mengenakan pakaian yang terlalu hangat ketika tidur akan mengganggu dan membuat tidur tidak nyaman karena sebenarnya suhu tubuh seseorang cenderung akan menurun secara alami ketika mereka tidur. Jika mengenakan pakaian (apalagi ketika cuaca sedang tidak dingin), lama kelamaan tubuh Anda akan terasa hangat bahkan panas dan mengganggu kenyamanan tidur Anda.

READ:  7 Tips Perawatan Area Sekitar Mata

3. Menjaga Kesehatan Kulit dan Rambut.

Suhu tubuh yang terlalu hangat karena mengenakan baju ketika tidur pada malam hari akan mengganggu proses pelepasan melatonin dan hormon pertumbuhan yang bermanfaat untuk membantu meregenerasi kulit dan rambut. Rambut dan kulit Anda akan lebih sehat berkilau bila Anda membiasakan diri untuk tidur tanpa busana.

4. Mencegah Perut Buncit.

Tidur dengan tidak mengenakan baju juga mencegah agar Anda tidak terbangun tengah malam karena kepanasan yang biasanya bisa mengurangi kualitas tidur. Terbangun tengah malam saat tidur, akan menbuat Anda merasa lapar dan mulai mencari-cari makanan lalu kemudian melanjutkan tidur. Tidur setelah selesai makan bisa mengakibatkan penumpukan lemak dalam perut yang bisa mengakibatkan perut membuncit. Selain itu, tidur yang nyenyak dan nyaman bisa membantu mengurangi hormon stres kortisol yang kemudian dapat mengurangi atau menekan rasa lapar.

5. Merasa Lebih Percaya Diri.

Tidur telanjang bisa membuat orang merasa lebih seksi sehingga bisa menambah rasa percaya diri.

6. Seks Menjadi Lebih Berkualitas.

Menurut penelitian, tidur telanjang sangat baik bagi pasangan suami istri karena akan membuat kontak fisik (kulit dengan kulit) menjadi lebih sering sehingga bisa meningkatkan produksi hormon oksitosin yang bermanfaat untuk meningkatkan suasana hati menjadi lebih gembira sehingga akan merasa lebih rileks ketika akan melakukan hubungan seks.

READ:  Mengenali Perbedaan Antara HIV dan AIDS

Jadi, biasakanlah untuk tidur tanpa busana busana untuk mendapatkan 6 manfaat tersebut dan jangan lupakan hal penting lainnya, yaitu kuantitas dan kulitas tidur Anda agar mendapatkan manfaat yang maksimal.

(photo: torontosun.com)