5 Tips Menggunakan Jejaring Sosial Twitter

Loading...

twitterJejaring Sosial Twitter

Siapa yang tak kenal dengan twitter, hampir setiap orang yang melek teknologi pasti memiliki akun twitter. Sosial media dan situs microblogging ini menawarkan hal yang berbeda dari kebanyakan jejaring sosial lainnya. Twitter telah menjadi sebuah ruang diskusi terbesar di jagad raya ini.

Di dunia twitter, Anda dapat berdiskusi dengan siapa saja, apalagi hampir semua orang-orang penting di dunia ini menggunakan twitter. Sebut saja penyanyi asal Amerika Lady Gaga yang memiliki follower hingga 30 juta lebih. Bayangkan saja, apapun yang dituliskan oleh Lady Gaga bisa dibaca langsung oleh follower-nya yang berjumlah jutaan. Itulah kehebatan dari twitter, banyak orang yang bisa menjadi artis lewat twitter (istilahnya adalah selebtwit) asal bisa mengetahui cara menggunakan jejaring sosial twitter dengan benar.

Nah jika Anda tertarik untuk memanfaatkan jejaring sosial twitter, kami berbagi 5 tips menggunakan twitter.

1. Follow Akun Yang Bermanfaat

Kehadiran twitter sepertinya ingin membantu para pengguna sosial media yang bosan melihat pengguna facebook yang kebanyakan hanya update status galau dan tak berguna. Di twitter, Anda dapat memilah–milah akun yang ingin dilihat twitnya. Mau follow artis atau aktor favorit juga bisa. Jika ingin mendapatkan informasi terbaru, followlah akun-akun berita.

READ:  7 Tanda Anda Kecanduan Media Sosial

2. Nge-Tweet Hal Yang Baik–Baik

Segala hal baik dan informasi berguna sangat di cari–cari oleh pengguna sosial media. Manfaatkanlah peluang ini. Tweetkanlah hal-hal bermanfaat dan informasi berguna. Jika berkelanjutan, follower Anda akan melimpah ruah.

3. Buat Akun Khusus Bila Ingin Berjualan

Twitter juga saat ini telah digunakan sebagian besar orang untuk berjualan. Hal ini dikarenakan potensi beriklan yang sangat besar di twitter. Namun demikian jika mempromosikan produk Anda secara terus–menerus melalui akun pribadi Anda, lama-lama follower Anda akan males juga liatnya. Buatlah akun khusus bila Anda ingin berjualan di Twitter.

4. Rajin Diskusi Trending Topik

Trending Topik selalu membahas mengenai apa yang sedang terjadi di dunia ini. Aktif nge-tweet tentang hal-hal yang sedang jadi trending topik Indonesia dapat membantu memperkenalkan akun Anda di Indonesia. Bila pendapat–pendapat Anda selalu menarik, maka akun Anda juga akan di perhitungkan untuk difollow.

5. Nge-Tweet Sesuai Gaya Pribadi

Copy paste adalah hal yang sangat tidak beretika di dunia internet. Jangan sekali–kali ngetweet dengan mengcopy tweet dari akun orang lain. Lebih baik menggunakan fasilitas Retweet ketimbang harus copy paste. Di twitter, siapa yang memiliki gaya nge-tweet yang unik dan berbeda dari lainnya dapat berpotensi menjadi selebtwit.

READ:  Profil Twitter Terbaru Tersedia Pada Tanggal 12 Desember

(photo: mediabistro.com)