Masker Jenis Apa Yang Cocok Bagi Wajah Anda?

Loading...

Peel Off MaskPeel Off Mask

Semua wanita pasti ingin kulit yang sehat dan bersih. Karena itu banyak dari mereka yang menggunakan masker wajah agar mendapatkan kulit yang seperti mereka dambakan.

Simak artikel berikut ini yang akan menguraikan apa saja manfaat dari masker wajah agar memudahkan Anda menemukan jenis masker apa yang cocok bagi wajah Anda.

1. Deep Cleansing Facial Mask.

Bila Anda tipe orang yang sering berkegiatan di luar ruangan, gunakan masker jenis ini paling tidak seminggu sekali. Masker jenis ini akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah.

Campurkan 3 sdm green clay, beberapa tetes minyak bunga mawar dan beberapa tetes minyak esensial lemon lalu balurkan ke wajah dan leher Anda dan diamkan selama beberapa saat.

Kandungan minyak lemon esensial akan membuat kulit nampak lebih cerah. Selain membantu menyingkirkan kotoran yang ada di permukaan kulit, masker ini juga membantu mengangkat kotoran bahkan yang berada di pori-pori kulit sehingga mencegah munculnya jerawat dan komedo.

READ:  Tips dan Cara Membuat Masker Labu

Bagi yang memiliki kulit berminyak, masker campuran green clay, minyak esensial mawar dan lemon inipun bisa membantu Anda mengontrol minyak berlebih.

2. Peel Off Mask.

Pisahkan putih telur dengan kuningnya lalu gunakan putihnya sebagai masker dengan cara dioleskan ke seluruh permukaan wajah dengan menggunakan kuas hingga rata. Diamkan beberapa saat hingga kering sebelum dibilas.

Masker putih telur ini berfungsi sebagai ‘pembersih’ karena mengangkat sel-sel kulit mati serta membuat kulit wajah Anda jadi lebih kencang dan memberikan efek rasa segar pada wajah. Selain itu masker putih telur juga membantu melembabkan kulit wajah karena mengandung pelembab alami.

Bila kulit Anda termasuk dalam kategori kulit berminyak, Anda bisa menambahkan beberapa tetes air perasan jeruk lemon atau jeruk nipis.

3. Cream Facial Mask.

Masker wajah yang berbentuk krim paling cocok digunakan bagi Anda pemilik kulit yang sensitif.

Cara membuatnya: 3 atau 4 buah strawberry yang telah dipotong kecil-kecil, 1 sdm krim, dan 1 sdm madu organik. Campurkan baha-bahan tersebut menjadi satu lalu oleskan pada wajah dengan menggunakan kuas hingga rata. Diamkan selama 10 menit lalu bilas hingga bersih dengan menggunakan air mineral botolan.

READ:  Kulit Jeruk, Rahasia Wajah Sehat Bersinar

Masker jenis ini membantu menghilangkan kotoran yang bisa menyumbat pori-pori secara perlahan. Selain itu kandungan krimnya bisa membantu melembabkan kulit tanpa mengiritasi.

4. Do-it-Yourself Facial Mask.

Masker yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Lebih aman bila dibandingkan dengan masker kemasan yang mungkin saja mengandung bahan berbahaya yang bisa mengiritasi atau merusak kulit Anda. Gunakan buah-buahan segar. Usahakan buah organik karena buah organik biasanya bebas dari pestisida.

(photo: www.glamcheck.com)