Samarkan ‘Double Chin’ Dengan Make-Up!

Loading...

Double chinDouble chin pada wanita

Kebanyakan wanita merasa malu bila mereka memiliki ‘double chin‘. Memang ada banyak latihan yag bisa dilakukan agar mengurangi lemak di sekitar wajah yang mengakibatkan terbentuknya ‘double chin‘ tersebut. Namun, tentu tidak semua wanita rajin melakukannya. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menyamarkan ‘double chin‘, salah satunya dengan menggunakan make-up.

Berikut tips untuk menyamarkan ‘double chin‘ dengan make-up:

1. Bersihkan bagian di sekitar dagu Anda secara benar dengan menggunakan scrub lembut, lalu gunakan pelembab. Gosok perlahan. Ini merupakan langkah terpenting sebelum menggunakan make-up.

2. Pilihlah foundation yang warnanya 1 tone lebih gelap dari warna kulit. Ini merupakan trik. Foundation yang berwarna 1 tone lebih gelap dari warna kulit memberikan efek bayangan sehingga ‘double chin‘ Anda bisa disamarkan.

3. Gunakan bronzer di bagian dagu setelah menggunakan foundation. Bronzer membantu menegaskan garis rahang Anda sehingga membantu menyamarkan lemak yang menjadi double chin. Gunakan bronzer yang berwarna merah muda namun tidak terlalu terang untuk Anda pemilik warna kulit yang agak terang dan pilih warna keemasan atau cokelat bagi Anda pemilik kulit berwarna gelap.

READ:  Makanan Terbaik Saat Sedang Menstruasi

4. Gunakan pemulas bibir yang berwarna cerah atau terang. Menggunakan lipstik yang berwarna agak gelap membuat jaw line atau rahang Anda semakin nampak. Jadi, untuk mengalihkan perhatian dari double chin, gunakan lipstik yang berwarna terang atau cerah.

5. Fokuskan make-up pada mata. Hal ini bisa mengalihkan perhatian orang pada mata Anda sehingga orang tidak akan memperhatikan bagian rahang atau dagu Anda.

6. Gunakan translucent powder. Setelah memoleskan pelembab, foundation serta bronzer di bagian dagu dan rahang, jangan lupa sapukan translucent powder dengan menggunakan kuas atau sponge. Ini akan memberikan kesan tampilan lebih halus pada dagu dan menyamarkan double chin Anda.

(photo: doctor.ndtv.com)