10 Makanan Yang Mampu Melawan Flu

Loading...

Es loliEs loli dapat menenangkan tenggorokan yang sakit

Gejala flu akan menyebabkan Anda merasa tidak enak badan, persendian ngilu, hidung mampet dan ternggorokan terasa sakit. Sebelum mengkonsumsi obat-obatan, ada baiknya jika Anda mengkonsumsi makanan berikut ini, yang dipercaya mampu melawan flu. Makanan apa sajakah itu?

Es Loli

Es loli dapat menenangkan tenggorokan yang sakit, bengkak atau kering. Ia juga dapat membantu Anda tetap terhidrasi, yang merupakan kunci ketika berjuang melawan flu. Mendapatkan cairan yang cukup dapat menjaga lendir tipis dan membantu mengurangi kemampatan. Carilah es loli yang terbuat dari jus buah 100% untuk memastikan Anda mendapatkan nutrisi penting dan bukan air gula. Beberapa rasa untuk dicoba: apel, anggur, atau stroberi.

Sandwich Kalkun

Kalkun adalah protein yang baik, tidak berlemak, penting untuk nutrisi yang solid. Dan meskipun Anda mungkin tidak merasa seperti itu, makan dapat membantu memberikan energi pada tubuh Anda untuk melawan penyakit. Coba tambahkan saus cranberry untuk lonjakan dan kenyamanan rasa.

READ:  Mengenal Fakta Seputar Hipertensi

Sayuran Juice

Membuat dan makan salad mungkin salah satu hal terakhir yang Anda pikirkan untuk pulih dari flu. Buatlah segelas jus sayuran rendah natrium sebagai gantinya. Anda akan mengisi antioksidan pendorong kekebalan dan menjaga diri tetap terhidrasi. Ingin rasa manis? Lakukan dengan jus buah 100%.

Sup Ayam

Selain bergizi dan menghidrasi, ada juga beberapa bukti ilmiah bahwa sup ayam dapat membantu penyembuhan dan memiliki efek anti-inflamasi ringan. Studi telah menemukan bahwa sup ayam panas dapat meningkatkan kemampuan silia, bagian dari hidung yang seperti rambut tipis, untuk melindungi tubuh dari bakteri dan virus.

Bawang Putih

Jika Anda merasa sanggup melakukannya, bawang putih bisa menjadi pilihan yang baik untuk membumbui makanan seperti sup. Ia tampaknya memiliki sifat antimikroba dan perangsang kekebalan dan dapat memberikan rasa lega terhadap kemampatan.

Jahe

Sakit perut? Mual? Jahe adalah obat rumahan yang sering digunakan untuk menenangkan gejala-gejala tersebut. Beberapa studi menunjukkan bahwa ia juga dapat membantu melawan peradangan. Coba tambahkan jahe segar yang sudah diparut atau dalam bentuk bubuk untuk makanan lain, atau konsumsi dalam bentuk minuman.

READ:  Tips Mengawetkan Telur

Teh Panas

Teh hijau, oolong, dan teh hitam menawarkan antioksidan melawan penyakit. Dan menghirup uapnya dapat membantu mengurangi kemampatan. Tambahkan sesendok madu dan perasan lemon untuk membantu menenangkan sakit tenggorokan. Jika kafein mengganggu Anda, pilihlah yang tanpa kafein atau herbal.

Pisang

Diiris, ditumbuk, atau keseluruhan, pisang akan terasa ringan di perut. Mereka bisa menjadi makanan saat Anda mengalami gejala seperti mual, muntah, dan diare, yang sering terjadi pada anak-anak dengan flu. Pisang, bersama dengan nasi, saus apel, dan roti panggang, membuat diet BRAT – seringnya menjadi makanan pertama yang dokter rekomendasikan pada pasien ketika mereka pulih dari flu perut dan siap untuk makanan padat.

Roti Panggang

Jika Anda mulai mencoba makanan padat, cobalah roti atau crackers. Mereka bisa menjadi makanan nyaman ketika Anda sedang memerangi penyakit. Plus, pasangan yang cocok dengan sup ayam dan dapat menghilangkan rasa lapar di saat perut Anda tidak bisa menangani banyak makanan.

Minuman Pengganti Makanan

Jika nafsu makan Anda telah kembali, cobalah salah satu dari ini untuk memastikan Anda mendapatkan nutrisi dan kalori yang tepat. Carilah minuman bebas laktosa dengan setidaknya 6 gram protein dan rendah gula. Rasa seperti stroberi dan cokelat dapat membuat Anda mendapatkan vitamin, nutrisi, dan kalori yang penting.