Tips Untuk Gaya Rambut Sehari-Hari

Loading...

Rambut adalah mahkota wanita dan wanita selalu ingin menata rambutnya agar terlihat cantik dan lebih menarik. Namun adakalanya mereka tidak tahu bagaimana cara menata rambut dengan benar.

Kalau untuk menghadiri acara resmi atau pesta pernikahan, tentu saja bisa meminta bantuan professional yang ada di salon. Namun, bagaimana dengan tatanan rambut sehari-hari? Apakah harus pergi ke salon setiap hari? Tenaaaang.

Simak artikel berikut ini karena kami akan menguraikan beberapa cara simple menata rambut untuk gaya rambut sehari-hari.

1. Keriting Berombak (Wavy Curls).

Wavy Curls
(photo: focusonstyle.com)

Gaya rambut yang sedikit keriting berombak terlihat elegan dan bisa dengan mudah dibentuk. Cukup sapukan gel rambut atau semprotkan hair cream di beberapa bagian rambut Anda lalu blow dry rambut dengan menggunakan sisir yang berbentuk bulat. Ini akan membuat rambut Anda terlihat lebih bervolume. Untuk bagian depan atau samping wajah, gunakan jari Anda untuk membentuk ikal alami.

2. Gunakan Jepitan Rambut.

Jepitan rambut
(photo: pinuppassion.com)

Bila Anda memiliki rambut yang panjang, Anda hanya perlu menemukan sisir yang benar untuk bisa membentuk rambut agar terlihat lebih menarik. Gunakan sisir bulat dengan gigi yang jarang dan sisir rambut dengan perlahan. Lalu jepit rambut dengan menggunakan jepitan. Bila Anda ingin mengikat rambut dengan ekor kuda, pastikan jepitan yang Anda gunakan tidak terlalu besar dan biarkan rambut terlihat sedikit jatuh (jangan mengikatnya terlalu kencang).

READ:  Mewarnai Rambut Mempercantik Penampilan

3. Gunakan Pita.

Pita rambut
(photo: petapixel.com)

Nah, ini sangat cocok bila Anda mengikat rambut ke belakang seperti ekor kuda dan pengikat yang Anda gunakan adalah pita. Hasilnya, Anda akan terlihat lebih manis.

4. Bandana.

Bandana
(image: hairstylestars.com)

Bandana merupakan ‘penolong’ bila Anda sedang terburu-buru namun tetap ingin terlihat cantik. Sisir rambut lalu gunakan bandana dengan motif yang lucu dan simple. Biarkan sedikit rambut tergerai di bagian telinga agar menampakkan kesan alami.

5. Braids dan Messy Bun.

Messy bun
(photo: laspinasalonandspa.net)

Nah, ini merupakan tips yang cocok bagi Anda yang sedang mengalami ‘bad hair day‘. Bagi 2 rambut Anda lalu gulung keduanya, sisipkan rambut agar karet pengikat tak lagi terlihat dan gunakan penjepit atau aksosir rambut lainnya agar nampak lebih cantik. Untuk rambut bagian atas (yang tidak digulung), gunakan sikat rambut untuk merapikannya.