8 Cara Tampil Gaya dan Tetap Hangat Dengan Coat

Loading...

Terkadang wanita bingung bagaimana agar tetap tampil stylish ketika musim dingin tiba. Mereka melupakan coat atau mantel yang dapat menghangatkan sekaligus membuat penampilan tetap gaya. Jika Anda ingin mengenakan gaun dan kaki Anda tidak tertutupi oleh panjangnya gaun, maka sebuah mantel panjang akan membuat Anda tetap merasa hangat.

Kami berbagi 8 gaya mengenakan mantel yang dapat membuat Anda tetap hangat dan menjaga penampilan Anda tetap gaya, seperti yang dikutip dari ehow.com.

Pea Coat

Pea Coat
(photo: fashionchoice.org)

Pea coat kadangkala disebut juga pea jacket atau jaket pilot. Biasanya berwarna navy dengan bahan wool tebal. Jess Zaino, produser gaya untuk ABC’s “The Chew” dan pemilik dari Cheap Chic Shopping Tours, menyarankan agar mantel ini dikenakan oleh wanita dengan bentuk tubuh buah pir karena akan membentuk struktur bahu, menyeimbangkan pinggang tebal dan pinggul besar.

Trench Coat

trench coat
(photo: diytrade.com)

Mantel dengan model Trench dapat dipakai oleh semua wanita. Tambahkanlah sabuk di pinggang untuk memberi kesan feminin dan mengesankan bentuk tubuh jam pasir. Jika Anda bertubuh pendek, carilah hemline di atas lutut agar Anda tidak terlihat semakin mungil.

READ:  Cara Mengasah Kecerdasan Anak Melalui Permainan

Parka Coat

Parka Coat
(photo: aliexpress.com)

Meskipun dapat dikenakan untuk semua bentuk tubuh, disarankan untuk menghindari mantel yang longgar karena akan membuat Anda tampak tak berbentuk. Zaino mengatakan bahwa parka panjang akan terlihat sempurna pada perempuan dengan tubuh tinggi. Jadi, jika Anda termasuk wanita bertubuh mungil, pertimbangkanlah untuk memotong panjang mantel parka Anda.

Cropped Fur Coat

Cropped Fur Coat
(photo: what-do-i-wear.com)

Mantel berpotongan bulu ini terlihat sangat hollywood. Disarankan dikenakan oleh wanita yang tinggi dan langsing. Pastikan lengan Anda cocok sehingga tidak terlihat kekanakan dan hemlinenya berada pas di pinggang untuk memamerkan lekuk tubuh Anda, bukan malah menyembunyikannya.

Cape Coat

Cape Coat
(photo: collegefashion.net)

Mantel ini dapat dikenakan oleh wanita ramping ataupun montok, mungil atau tinggi dan bahkan jika Anda berada di antara ukuran tersebut, Anda tetap dapat mengenakan cape coat. Mantel ini sangat tepat untuk cuaca transisi dan bekerja dengan baik sebagai lapisan penghangat.

Bracelet Sleeve

Bracelet Sleeve coat
(photo: ehow.com)

Panjang lengan mantel model ini hanyalah sampai siku saja dan akan menampakkan apapun yang Anda kenakan di lengan Anda, karena itulah dinamakan Bracelet Sleeve. Mantel ini sangat ideal dikenakan untuk iklim yang tidak terlalu dingin. Dengan adanya volume ekstra, akan terlihat sempurna dikenakan pada tubuh tinggi dan langsing.

READ:  5 Kunci Ampuh Cepat Move On

Cropped Coat

Cropped Coat
(photo: etsy.com)

Mantel jenis ini akan terlihat mewah dan ideal pada tubuh atletis. Padukan dengan heels atau booties dan jangan lupa aksesoris mutiara untuk memperjelas kesan mewah.

Wrap Coat

Wrap Coat
(photo: bloomingdales.com)

Mantel ini dapat digunakan secara universal, oleh semua bentuk tubuh. Perhatian akan dititikberatkan pada pinggang. Garis diagonal dibentuk oleh mantel klasik sementara sabuk di pinggang Anda akan memberikan siluet ekstra feminin.