3 Aturan Yang Harus Anda Tahu Sebelum Memilih Warna Rambut

Loading...

Tren warna rambut 2013Memilih warna rambut

Memilih warna rambut yang tepat memang bisa jadi sangat rumit. Anda harus mempertimbangkan beberapa faktor penting seperti warna kulit, warna mata dan jenis rambut Anda. Jika Anda tahu aturan warna rambut, maka akan sangat membantu untuk menemukan warna yang tepat bagi rambut Anda.

Kami berbagi tiga aturan dalam memilih warna rambut, seperti yang kami kutip dari haircolorforwomen.com.

1. Pertimbangan Secara Keseluruhan

Warna rambut bukanlah obyek mandiri. Memilih warna rambut berarti mempertimbangkan bagian lain dari penampilan Anda untuk mendapatkan efek sempurna secara keseluruhan.

Estelle, Color Director pada perusahaan pewarna rambut inovatif secara online eSalon, mengatakan bahwa untuk memilih warna rambut terbaik harus melihat keseluruhan gaya klien, seperti warna kulit, warna mata dan gaya rambut. Terkadang klien melihat warna rambut pada model dan ingin terlihat seperti itu, tetapi mereka tidak menyadari bahwa faktor-faktor lain memiliki banyak hubungan untuk mendapat efek keseluruhan.

Bagi sebagian orang, warna rambut yang salah akan berbenturan terhadapwarna kulit mereka, membuat mereka nampak lebih tua dan lelah. Tetapi jika Anda memilih warna rambut yang tepat, akan membuat penampilan Anda terlihat lebih muda dan fresh.

READ:  Mewarnai Rambut Mempercantik Penampilan

2. Jangan Memilih Warna Yang Terlalu Terang

Jika Anda memiliki rambut gelap, sangatlah sulit untuk mengangkat warna rambut Anda lebih dari 2 level. Hal ini juga berpotensi merusak rambut. Untuk mencegah kerusakan pada rambut Anda, lebih baik menggunakan produk yang mencerahkan rambut Anda 1 – 2 level secara aman.

Jika warna rambut Anda berada pada level 3 (Darkest Brown) dan Anda ingin memiliki warna rambut pada level 9 (Light Blonde), sebaiknya tidak melakukan pewarnaan sendiri di rumah, disarankan melakukan pewarnaan rambut di salon langganan Anda.

3. Gelapkan Rambut Secara Bertahap

Hal yang sama berlaku untuk Anda yang memiliki rambut berwarna terang dan ingin secara dramatik mengubah warna rambut menjadi gelap. Meskipun kerusakan rambut yang ditimbulkan tidak sebesar jika dilakukan pewarnaan rambut gelap ke terang, akan tetapi tetap disarankan untuk berhati-hati jika ingin mewujudkan ide perubahan ekstrem ini.

Jika warna yang Anda pilih ternyata terlalu gelap untuk penampilan Anda atau terlihat terlalu keras untuk kulit Anda, akan jauh lebih sulit untuk mengubahnya kembali. Lebih mudah untuk mewarna rambut menjadi lebih gelap secara bertahap, level demi level dan kemudian berhenti ketika telah mencapai warna yang Anda sukai. Untuk alasan ini, disarankan agar Anda menggelapkan rambut Anda dalam langkah bertahap hingga tercapai warna rambut gelap yang Anda inginkan.

READ:  Tren Gaya dan Warna Rambut 2013

Nah, selamat memilih warna rambut 🙂

(photo: beautyheaven.com.au)