7 Tips Mencukur Bagi Pria

Loading...

Pria bercukur Bercukur

Menurut sebuah studi terbaru oleh Schick Hydro, hampir setengah dari orang yang diinterogasi mengatakan bahwa mereka akan mencukur lebih sering jika prosesnya tidak begitu membuat iritasi pada kulit mereka. Baca terus untuk mencari tahu apa yang Rick Ricci, pemilik Truefitt and Hill Spa for Men di Toronto, katakan tentang mencukur dengan nyaman.

1. Bersihkan Kulit

Bagi kebanyakan pria, kulit cenderung berminyak sepanjang hari di daerah tertentu, bahkan di musim dingin. Kelebihan minyak dapat menempel pada kulit dan memblokir pori-pori, mencegah pisau cukur Anda meluncur di sepanjang kulit dengan baik. Jadi sebelum Anda bercukur, bersihkan wajah Anda dengan air dan sabun wajah untuk memastikan tidak ada penyumbatan.

2. Bersiap untuk Mencukur

Sebelum Anda mengeluarkan pisau cukur, percikkan wajah Anda dengan air hangat setelah Anda membersihkannya, yang akan membuka pori-pori. Lalu oleskan lapisan tipis pra-krim cukur, gel atau mousse untuk menjaga kulit tetap lembab dan hangat.

3. Multitask untuk Bercukur Lebih Baik

Cara lain untuk mencukur dengan sederhana adalah melakukannya di kamar mandi. Tidak hanya menghemat waktu, kelembaban kamar mandi Anda juga akan menjaga kelembapan kulit dan pori-pori Anda terbuka dan bahkan membuat rambut lebih lembut dan lebih mudah untuk dihilangkan.

READ:  Gumpalan Darah di Otak, Apa Gejalanya?

4. Ikuti Pertumbuhan Rambut

Keyakinan populer bahwa mencukur dengan melawan arah pertumbuhan rambut lebih baik belum tentu benar. Mencukur dengan cara ini sebenarnya dapat menyebabkan iritasi dan juga dapat merusak rambut. Untuk lebih nyaman bercukur, bergeraklah dalam arah yang sama seperti pertumbuhan rambut.

5. Pilih Pisau Cukur yang Tepat

Pisau cukur bisa tunggal atau berpisau-banyak. Jika Anda ingin menghabiskan waktu sesedikit mungkin untuk mencukur, Anda dapat melakukannya dengan tiga atau lima pisau. Yang penting untuk diingat adalah bahwa Anda harus nyaman dengan pisau cukur Anda dan tidak menerapkan terlalu banyak tekanan, karena hal ini dapat menyebabkan iritasi.

6. Luangkan Waktu

Kulit akan lebih mudah rusak jika Anda membuat gerakan cepat dengan pisau cukur Anda atau menerapkan krim Anda terlalu cepat. Beri diri Anda waktu yang cukup untuk bercukur di pagi hari dan memungkinkan beberapa menit antara mencuci, menerapkan pra-krim cukur dan mencukur.

7. Gunakan Moisturizer di Siang dan Malam Hari

Menerapkan krim di siang dan malam hari akan menjaga kulit tetap terhidrasi, yang memungkinkan untuk bercukur dengan halus. Pelembab juga akan membantu mencegah luka dan iritasi. Carilah pelembab dengan bahan-bahan hydrating alami seperti vitamin E, shea butter atau minyak esensial.

READ:  Arginin, Manfaatnya Bagi Jantung dan Efek Samping

(photo: men.webmd.com)