Menciptakan Home Spa di Rumah Anda Sendiri

Loading...

home spaCiptakan kenyamanan spa di rumah Anda sendiri

Bisakah Anda membayar untuk melakukan beberapa perawatan tapi tidak mampu membayar untuk melakukan spa? Manjakan diri Anda dalam zona kenyamanan rumah Anda sendiri. Anda sudah memiliki semua bahan yang Anda butuhkan!

Simak tips berikut yang kami kutip dari readersdigest.ca.

Perawatan Wajah

Apa cara yang lebih baik untuk bersantai dibandingkan dengan menenangkan wajah, facial yang bebas dari bahan kimia? Segala yang Anda butuhkan dapat ditemukan di dapur Anda. Gunakan bahan-bahan alami untuk facial dalam memecahkan masalah kulit Anda.

Menenangkan wajah

Untuk melembabkan, dengan lembut sebar mayones telur di seluruh wajah Anda dan biarkan selama sekitar 20 menit. Lap bersih dengan air dingin. Wajah Anda akan terasa bersih dan halus.

Menstimulasi

Tepuk-tepuk mustard kuning ringan pada wajah untuk menenangkan dan menstimulasi kulit Anda. Lakukan tes kecil pada kulit Anda terlebih dahulu untuk memastikan tidak akan menyebabkan iritasi.

Membersihkan

Berikut adalah cara ampuh untuk mengusir komedo yang tidak sedap dipandang. Campurkan satu sendok teh garam Epsom dan tiga tetes yodium dalam ½ cangkir air mendidih. Ketika campuran suam-suam kuku, oleskan pada area yang bermasalah dengan menggunakan bola kapas. Ulangi tiga sampai empat kali, panaskan kembali jika perlu. Angkat komedo secara perlahan dan kemudian oleskan dengan zat berbasis alkohol.

Merevitalisasi

Teh celup adalah salah satu trik tertua untuk merevitalisasi mata. Rendam dua kantong teh dalam air hangat dan tempatkan di atas mata tertutup selama 20 menit. Tannin dalam teh bertindak untuk mengurangi bengkak dan menenangkan mata lelah. Ahli kecantikan telah menggunakan trik ini selama bertahun-tahun untuk menghilangkan mata lelah, pegal atau bengkak.

READ:  Tips Merawat Rambut Bagi Wanita Berhijab

Perawatan Rambut

Selain wajah, Anda juga pasti ingin merapikan rambut Anda menggunakan bahan yang mudah Anda dapatkan di rumah.

Mengendalikan ketombe

Hebatnya, cuka dapat digunakan untuk mengurangi dan mengontrol ketombe dan mengkondisikan rambut kering. Untuk ketombe, bilas rambut Anda dengan dua cangkir cuka sari apel dicampur dengan dua gelas air dingin setelah keramas. Anda juga dapat melawan ketombe dengan memijat tiga sendok makan cuka pada kulit kepala Anda sebelum keramas. Tunggu beberapa menit, bilas dan cuci seperti biasa.

Jika Anda memiliki rambut kering, Anda dapat membuat kondisioner yang sangat baik dengan menggabungkan satu sendok teh cuka sari apel dengan dua sendok makan minyak zaitun dan tiga putih telur. Usapkan campuran tersebut ke rambut Anda dan tutup selama 30 menit menggunakan bungkus plastik atau topi mandi. Keramas dan bilas seperti biasa.

Menutupi uban

Pewarna kimia rambut dapat menyulitkan kesehatan Anda, belum lagi dompet Anda. Membuat pewarna alami sendiri menggunakan teh dan rempah-rempah yang diseduh. Rendam tiga kantong teh dalam satu cangkir air mendidih. Tambahkan satu sendok makan masing-masing rosemary dan sage (baik segar atau kering) dan biarkan semalaman. Untuk menggunakannya, keramas seperti biasa, kemudian tuangkan atau semprotkan campuran ke rambut Anda, pastikan ia jenuh secara menyeluruh. Berhati-hatilah untuk tidak menodai pakaian. Keringkan dengan handuk dan jangan bilas. Lakukan beberapa kali untuk mencapai hasil yang diinginkan.

READ:  Tips dan Cara Merawat Rambut Usai Pelurusan

Teh juga dapat mengkondisikan rambut Anda! Untuk memberikan sinar alami pada rambut kering, seduh seliter air teh hangat, tanpa gula (baru diseduh dari teh celup) dan gunakan sebagai bilasan akhir setelah keramas biasa.

Kondisioner

Untuk rambut mengkilap dan tampak sehat, pijat mayo pada rambut di kulit kepala Anda seperti yang Anda lakukan setiap menggunakan kondisioner. Tutupi kepala, tunggu beberapa menit dan kemudian keramas. Mayo ini akan melembabkan rambut dan kulit kepala dan memberikan kemilau.

Tambahkan pelembab

Berikan kelembaban pada rambut kering dengan memanaskan ½ cangkir minyak zaitun (jangan sampai mendidih!), Dan oleskan secara bebas pada kulit kepala Anda. Tutupi kepala dengan tas belanja plastik dan kemudian bungkus dengan handuk. Biarkan selama 45 menit, kemudian keramas dan bilas sampai bersih.

Perawatan Kulit

Kulit terlihat sehat merupakan salah satu manfaat terbaik dari spa Anda.

Bersihkan dan eksfoliasi

Lemon sangat baik untuk membersihkan bagi kulit. Peras beberapa lemon. Terapkan pada beberapa area yang bermasalah dan tempat-tempat kering seperti siku. Biarkan ia meresap ke dalam kulit, bilas dan kemudian keringkan. Anda akan melihat kulit Anda terlihat lebih cerah dan segar.

READ:  Cara Membuat Bedak Alami Agar Wajah Tetap Sehat

Menenangkan

Lidah buaya adalah perawatan kulit yang sangat baik untuk segala masalah, mulai dari kulit kering sederhana hingga luka bakar ringan dan bahkan psoriasis. Untuk kulit terlihat lebih muda, potong beberapa daun lidah buaya memanjang dan singkirkan gel dalam menggunakan jari-jari Anda. Terapkan lidah buaya untuk masalah kulit, biarkan ia menyerap dan menenangkan.

Mencerahkan

Campurkan madu dan yogurt untuk menciptakan pemutih alami yang dapat meringankan bintik-bintik usia. Campurkan satu sendok teh yogourt polos dengan satu sendok teh madu. Terapkan, biarkan kering selama 30 menit, lalu bilas. Hal ini paling efektif bila dilakukan beberapa hari berturut-turut.

Rahasia Marilyn

Petroleum jelly dapat digunakan sebagai pelembab yang sangat baik setelah membersihkan wajah. Dikabarkan bahwa ini adalah rahasia kulit indah Marilyn Monroe. Petroleum jelly telah digunakan selama bertahun-tahun sebagai pelembab yang murah dan sangat efektif.

(photo: moevenpick-hotels.com)