12 Tips Agar Terlihat Cantik Meski Sedang Sakit

Loading...

Tampil cantik meski sedang sakitTetap berusaha tampil cantik meski sedang sakit

Temukan cara terbaik untuk tampil cantik bahkan ketika Anda meragukan diri Anda sendiri dan sedang dalam kondisi tidak fit. Kami berbagi tips kecantikan yang dikutip dari readersdigest.ca.

1. Jangan Pelit Tisu

Jika Anda mengalami pilek, jangan pelit saat harus mengeluarkan uang untuk tissue wajah. Anda pasti akan sering-sering menghembuskan hidung Anda, dan pilih tissue dengan lotion, ia akan mencegah Rudolph-red, iritasi hidung.

2. Tetap Terhidrasi, Luar dan Dalam

Saat sedang sakit, Anda biasanya mengalami sedikit dehidrasi, juga – yang dapat terlihat pada kulit Anda. Waktunya untuk mengoleskan pelembab wajah secara intens baik di pagi hari maupun di malam hari untuk mencegahnya. Bawa sebotol kecil pelembab dalam tas Anda saat bepergian.

3. Tenangkan Mata Bengkak dengan Teh Celup

Jika mata Anda bengkak dari kongesti, tidur dengan posisi kepala sedikit lebih mengganjal untuk memungkinkan cairan menyalur lebih mudah dari wajah Anda. Untuk daerah bawah kantung mata, coba obati dengan teh: Ambil dua kantung teh basah dingin dan tempatkan di atas mata Anda sementara Anda berbaring selama 15 menit. Lalu lihat hasilnya.

READ:  Tampil Cantik dengan 4 Khasiat Mentimun

4. Dinginkan Krim Mata Anda

Cobalah simpan krim mata Anda di dalam lemari es. Tidak hanya akan terasa menyegarkan pada kelopak mata Anda yang lelah, ia juga akan membantu untuk melawan bengkak.

5. Hindari Mata Merah

Ciri lain dari flu? Mata merah seperti kelinci. Singkirkan dengan menggunakan tetes mata untuk melumasi dan mendinginkan mata Anda, juga mengurangi kemerahan.

6. Aplikasikan Primer Sebelum Mempercantik Wajah

Karena Anda sering bersin dan menggosok mata Anda sedikit lebih banyak ketika Anda sakit, mulai dengan aplikasi primer wajah sebelum Anda memakai make-up apapun, ini akan menambah daya tahan terhadap tampilan Anda. Primer bibir dan wajah juga ide yang baik.

7. Samarkan Kekurangan

Salah satu hal menyebalkan ketika sedang flu adalah hidung yang memerah. Pilihlah concealor dengan pigmentasi tinggi yang berbahan dasar kuning dan sedikit lebih pucat dari warna kulit Anda untuk menutupi kemerahan pada hidung.

8. Jangan Menumpuk di Atas Foundation Atau Bedak

Lewatkan foundation biasa dan bedak tradisional, karena mudah untuk terlihat cakey saat Anda dehidrasi. Agar terlihat alami, lapisi dengan mineral foundation setelah menerapkan pelembab, yang akan menyembunyikan kulit pecah dan kulit tidak terlihat kering.

READ:  Ini Dia Alternatif Alami Mengobati Jerawat

9. Hangatkan Kulit Anda

Jika Anda merasa pucat, Anda pasti ingin menambahkan sedikit warna pada wajah Anda. Tapi kurangi warna merah muda dan bawa keluar warna yang hangat di kulit Anda dengan menggunakan sedikit bronzer dan cream blush dengan warna peach untuk memberikan kulit berseri yang terlihat lebih sehat.

10. Cerahkan Mata Anda

Oleskan eye shadow pucat, krem atau emas gemerlap pada tutup sudut dalam mata Anda untuk menangkap cahaya dan untuk menangkal setiap kemerahan atau kekusaman di daerah mata.

11. Hindari Maskara Meleleh

Bersin dan pilek berarti mata potensial berair dan bercoreng. Untuk menghindari maskara yang meleleh, gunakan yang tahan air.

12. Jaga Agar Bibir Tetap Lembut dan Bersinar

Ketika hidung Anda tersumbat, bibir Anda memiliki kecenderungan pecah-pecah. Gosok dengan lembut dengan kain lap, hangat dan basah untuk menghilangkan serpihan, dan kemudian kondisikan dengan salep kaya atau balsam. Gunakan lip balm atau lip gloss berwarna dengan nada netral untuk tampilan yang lebih segar.

READ:  10 Tips Tampil Cantik di Kantor

(photo: xaxii.com)