Tips Agar Pasangan Mau Mendengarkan Anda

Loading...

PasanganApa yang harus dilakukan agar pasangan mau mendengarkan?

Apa Anda sudah merasa bosan karena pasangan tidak mau mendengarkan apa kata Anda? Apa Anda merasa kesulitan mengajak pasangan membicarakan topik yang serius? Simak tips berikut yang akan menguraikan bagaimana caranya agar pasangan mau mendengarkan Anda.

1. ‘Marah’ Agar Lebih Diperhatikan.

Katakan pada suami Anda bahwa Anda tidak akan mau memasak lagi atau ‘ancam’ bahwa Anda tidak akan melakukan pekerjaan rumah lagi selama suami tidak mau mendengarkan apa kata Anda. Bagi para lelaki, melakukan pekerjaan rumah adalah hal yang sangat menjengkelkan. Jadi, mereka biasanya akan lebih memilih untuk ‘mendengarkan’ pasangannya daripada harus memasak atau melakukan pekerjaan beberes rumah. Tapi, ingatlah marahnya jangan terlalu berlebihan.

2. Jangan Terima Alasan!

Terlalu sering menerima alasan akan membuat pasangan Anda jadi terbiasa melakukan kesalahan. Sekali-kali jangan dengarkan alasannya dan katakan padanya bahwa bagaimanapun dia harus mendengarkan kata–kata Anda.

3. Jangan Memotong Pembicaraan.

Salah satu alasan mengapa pria seringkali tidak mau mendengar pada pasangannya adalah karena mereka merasa bahwa pasangannya juga tidak mau mendengarkannya. Instropeksi diri Anda, apakah Anda seperti itu?

READ:  Tips Dan Cara Mengatasi Nyeri Ketika Haid

4. Cari Waktu Yang Tepat.

Carilah waktu yang tepat untuk memulai pembicaraan mengenai topik yang serius. Jika Anda mengajaknya bicara saat si dia sedang asik menonton pertandingan sepak bola, hampir sudah bisa dipastikan bahwa dia akan mengabaikan Anda.

5. To The Point.

Jangan terlalu bertele–tele. Pria lebih suka bila Anda berbicara langsung pada intinya. Katakan langsung padanya apa yang Anda suka dan apa yang tidak.

6. Perhatikan Nada Suara Anda.

Bicaralah dengan lembut. Tidak usah berteriak. Pria justru akan terpancing amarahnya bila Anda berbicara dengan nada suara yang tinggi.

7. Puji Dia.

Cara mudah agar pria mau mendengarkan atau memberikan perhatian yang lebih pada Anda adalah dengan memujinya. Misalnya, jika Anda ingin menyuruhnya memangkas rambut, katakan padanya bahwa dia akan terlihat lebih tampan dengan rambut pendek atau botak.

(photo: femalefirst.co.uk)