6 Item Yang Tidak Diperbolehkan Oleh American Airlines

Loading...

American AirlinesPengecekan bagasi penumpang American Airlines

Dengan semakin tingginya pemeriksaan keamanan di setiap penerbangan, penumpang pesawat terkadang menjadi sedikit jengkel dan khawatir ketika harus menyerahkan beberapa item dari bawaannya sebelum naik pesawat tersebut. Barang-barang yang dilarang demi keselamatan penumpang, seringkali membingungkan calon penumpang ketika mempersiapkan packing list mereka. Salah satu maskapai, yaitu American Airlines memperbolehkan barang rumah tangga akan tetapi melarang beberapa item lainnya.

Item apa sajakah yang tidak diperbolehkan di American Airlines? Mari kita simak artikel yang dikutip dari ehow.com.

1. Alkohol

American Airlines melarang setiap minuman beralkohol yang mengandung 70% alkohol menurut volume atau lebih tinggi lagi, untuk dibawa di penerbangan mereka. Penumpang boleh membawa minuman dengan alkohol 70%, yang mencakup bir retail, wine dan liquor yang dijual di pasar. Selain itu, setiap penumpang dibatasi membawa item dengan persentase volume alkohol antara 24-70%, sebanyak 5,3 L saja. Maskapai ini tidak membatasi minuman beralkohol di bawah 24% menurut volume.

2. Senjata Api dan Bahan Peledak

Maskapai ini membatasi wisatawan membawa bahan peledak seperti kembang api atau apapun yang sejenisnya. Penumpang dapat membawa senjata api, dengan syarat item tersebut harus disimpan dalam koper yang telah diperiksa dan harus dilaporkan pada saat check-in.

3. Produk Rumah Tangga

Ada beberapa barang rumah tangga yang tidak diperbolehkan dibawa oleh pihak maskapai, seperti pemutih, pelarut, semprot serangga dan pembersih. American Airlines akan menolak penumpang yang bersikeras membawa item seperti ini.

READ:  Jangan Lewatkan Pesona Pantai Cantik di Papua

4. Produk Mudah Terbakar

Para penumpang harus meninggalkan korek api dan pemantik mereka di rumah karena maskapai menolak mengizinkan penumpang untuk ikut terbang bersama mereka jika membawa item ini. Barang-barang lainnya yang juga dilarang dibawa baik di kabin maupun check-in bagasi adalah bahan bakar, cat yang mudah terbakar, lem yang mudah terbakar, obor gas dan sejenisnya.

5. Peralatan Pertukangan

Maskapai akan menolak meloloskan peralatan pertukangan seperti linggis, palu, bor dan gergaji listrik. Barang-barang ini harus ditinggalkan di rumah. Namun gunting kecil dengan panjang ujung maksimum 4 inch dan perlatan dengan panjang 7 inch seperti obeng, tang dan kunci pas dapat dibawa ke kabin atau dibagasikan.

6. Item Lainnya

Maskapai American Airlines membatasi penumpang dari membawa pemanas makanan, life vest, dan semprotan defensif seperti semprotan merica, di penerbangan baik sebagai item yang dibawa ke kabin maupun dibagasikan.

Penerapan barang yang diperbolehkan atau tidak diperbolehkan biasanya berbeda untuk masing-masing maskapai. Jika Anda ingin bepergian dan membawa banyak barang-barang, disarankan agar Anda mengeceknya terlebih dahulu ke maskapai pilihan Anda.

READ:  7 Tips Menjaga Kulit Tetap Sehat dan Cantik Selama Liburan

(photo: mintpress.net)