5 Produsen Smartphone Terbesar di Dunia

Loading...

Smartphone kini semakin banyak diminati karena bisa melakukan banyak hal alias multitasking. Misalnya, bisa mendengarkan musik sembari mengetik pesan lalu berpindah dengan membuka twitter atau facebook.

Di tahun 2012 saja smartphone sudah terjual sebanyak 219,4 juta unit.

Nah, Anda tentu penasaran, produsen smartphone mana yang paling berjaya?

1. ZTE.

ZTE Grand S
(photo: techradar.com)

Produsen smartphone asal China ini sukses mengapalkan 9,5 juta unit produk ponsel pintar mereka. Kesuksesan ini tak lepas dari harga murah yang mereka tawarkan. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa smartphone asal China memang kebanyakan dijual murah.

2. Sony.

Sony Xperia Z
(photo: gsmarena.com )

Produsen smartphone yang dulunya bargabung dengan Ericsson ini telah mengapalkan lebih dari 9,8 juta unit smartphone dengan pertumbuhan penjualan sebesar 55,6%. Kabar terbaru dari Sony adalah smartphone terbaru mereka, yakni, Xperia Z mendapatkan sambutan yang sangat baik dari kalangan penggemar smartphone.

3. Huawei.

huawei ascend w1
(photo: pocket-lint.com)

Satu lagi produsen asal China yang ikut merajai pasar smartphone, yaitu Huawei. Setelah sukses mengapalkan sebanyak lebih dari 10 juta unit smartphone di tahun 2012, mari kita tunggu sensasi apa lagi yang akan dibuat Huawei untuk terus bertahan di jejeran produsen smartphone terbesar di dunia.

READ:  Tes Urine Pakai Smartphone?

Nah, untuk urutan pertama dan kedua pasti Anda sudah bisa menebak.

4. iPhone.

apple iphone 5
(photo: kissrichmond.com )

iPhone yang merupakan salah satu produk keluaran Apple ini menempati urutan nomor 2. Perusahaan teknologi yang didirikan oleh Steve Jobs ini berhasil mengapalkan sebanyak lebih dari 47 juta unit smartphone mereka. Dan baru–baru ini mereka juga meluncurkan iPhone 5 yang menjadi pesaing berat produk Galaxy SIII dari Samsung.

5. Samsung.

samsung-galaxy-siii
(photo: ubergizmo.com)

Produsen smartphone asal Korea Selatan-lah yang menjadi rajanya. Pada kuartal IV 2012 saja, Samsung berhasil mengapalkan produk mereka sebanyak lebih dari 63 juta unit. Sepertinya penjualan mereka juga akan meningkat setelah mereka meluncurkan seri Galaxy SIII mereka.