Hindari 5 Hal Ini Ketika Menonton Konser

Loading...

Memotret di konserMemotret pada saat konser berlangsung

Anda senang menikmati pertunjukan langsung dari penyanyi atau band favorit Anda? Banyak orang yang seperti Anda. Tapi pernahkah Anda memperhatikan kalau ada orang-orang yang kadang cukup menyebalkan ketika menonton konser? Atau jangan-jangan Anda pelakunya?

Situs RollingStone.com melansir sebuah catatan tentang tingkah penonton konser yang cukup menyebalkan dan mengganggu. Apa saja itu? Berikut beberapa di antaranya:

1. Memotret sepanjang konser.

Anda mungkin ingin membuat teman-teman facebook Anda terpesona dengan foto yang Anda ambil ketika konser sedang berlangsung, atau Anda ingin menyebarkannya ke twitter biar follower Anda tahu bahwa Anda sedang menonton sebuah konser. Tak apa, lakukan saja tapi secukupnya! Jangan memaksakan diri untuk mengumpulkan puluhan atau bahkan ratusan foto. Ini mengganggu orang yang ada di belakang Anda, orang yang mungkin membayar mahal untuk menikmati setiap detik dari konser itu. Lagipula hasil foto Anda tidak akan cukup bagus untuk diperlihatkan, kecuali Anda memotret menggunakan kamera DSLR yang besar.

READ:  5 Tips Kencan Low Budget

2. Mengecek email, twitter atau facebook sepanjang waktu.

Anda sedang berada dalam sebuah konser, jadi mohon lupakan sejenak semua urusan pekerjaan atau urusan bersenang-senang di media sosial. Untuk apa Anda membayar mahal kalau Anda menghabiskan waktu dengan mengecek email, twitter dan facebook? Lagipula cahaya dari handphone Anda cukup mengganggu bagi penonton lain yang ingin menikmati tata cahaya panggung yang sudah diatur dengan baik itu.

3. Bergosip dengan teman.

Anda mungkin tidak menyukai lagu yang dimainkan, atau lebih buruk lagi: Anda tidak menyukai seluruh konser karena Anda hanya diajak dan tidak bisa menolak. Tapi itu bukan alasan Anda harus bergosip sepanjang konser kan? Apalagi dengan suara yang keras. Kasihan orang lain yang benar-benar datang karena ingin menikmati konser. Kalau memang tidak suka, keluarlah. Cari tempat yang sepi untuk bergosip hingga matahari datang, tidak akan ada orang yang merasa terganggu pastinya.

4. Memaksakan diri maju ke barisan depan.

Ingat, orang datang jauh sebelum Anda. Bahkan mungkin mereka sudah antri di pintu masuk sebelum Anda bangun, jadi mereka berhak berada di barisan depan. Terimalah kenyataannya, kalau Anda terlambat masuk maka Anda memang hanya berhak berdiri di barisan belakang. Jangan memaksakan diri untuk maju ke barisan depan.

READ:  6 Fakta Seputar Hari Valentine dari Seluruh Dunia

5. Merekam seluruh konser dengan handphone.

Ini bahkan lebih menjengkelkan daripada mereka yang hanya memotret. Mungkin Anda ingin membawa pulang kenang-kenangan dari konser yang Anda tonton, tapi tidak usah merekam keseluruhan konser kan? Untuk apa Anda bayar mahal kalau cuma menikmati konser dari layar handphone Anda? Sama saja buang-buang uang.

Sebenarnya masih ada lagi sikap menjengkelkan dari para penonton konser seperti yang ditulis di website Rolling Stone, tapi setidaknya 5 hal di atas adalah hal yang paling umum kita temui dalam konser di Indonesia. Mudah-mudahan Anda tidak melakukan 5 hal di atas karena konser seharusnya memang hanya dinikmati dengan riang tanpa harus merasa terganggu oleh kegiatan orang lain.

(photo: Rollingstone.com)