Bagaimana Cara Menambah Berat Badan?

Loading...

Cara Menambah Berat BadanBagaimana Menambah Berat Badan

Adalah normal jika terkadang wanita merasa khawatir tentang kelebihan berat badan. Beberapa berusaha keras untuk diet dan ke gym untuk membuang lemak.

Sementara di sisi lainnya beberapa wanita memiliki masalah dengan berat badan yang tidak bisa bertambah, terlalu kurus dan sangat cepat kehilangan berat badan.

Menambah berat badan akan lebih mudah dengan konsumsi makan berkalori tinggi sebanyak 6 kali sehari. Eits jangan salah, kalori tinggi yang dimaksudkan bukan berarti bebas mengkonsumsi junkfood ya tetapi mengkonsumsi lemak berkualitas baik seperti yang ditemukan dalam minyak zaitun.

Di sisi lain, konsistensi sangat penting. Perlu dipertimbangkan bahwa untuk mendapatkan hasil yang diharapkan tentu membutuhkan waktu.

Jangan merasa stress ketika sudah menjalani proses dan hasil yang diharapkan belum tercapai. Stress, bisa saja menurunkan berat badan kembali. Oleh karenanya, penting untuk hidup sesantai mungkin.

Selain itu, latihan otot juga penting karena akan membantu untuk meningkatkan massa otot. Istirahat juga harus cukup, istirahat 20 menit setelah makan siang membantu tubuh untuk menyerap nutrisi secara lebih baik.

READ:  Mengenal Edelweiss si Bunga Abadi

Yang terakhir, penting untuk memastikan Anda makan setidaknya 2 gram protein per kg berat badan. Dan dalam makanan ini terkandung kacang-kacangan, kismis, kurma dan buah ara yang merupakan sumber kalori dan gizi yang sangat baik.

(foto: news.discovery.com)