10 Fakta BlackBerry 10

Loading...

blackberry 10Blackberry 10

Kehadiran Blackberry 10 ditandai sebagai babak baru bagi BlackBerry yang menghadapi persaingan ketat dengan iOS dan Android. Berikut 10 fakta yang ditemukan saat press event BlackBerry 10 berlangsung:

RIM Menjadi BBRY

Pada tahun 2000, BlackBerry merajai beberapa pasar smartphone dengan sukses di beberapa negara. Semua orang mengenal BlackBerry, namun hanya sedikit yang mengetahui RIM (Research In Motion), perusahaan yang memproduksi telepon-telepon tersebut. Pada konferensi pers akhir Januari 2013, CEO Thorsten Heins mengemukakan bahwa perusahaan berganti nama menjadi BlackBerry. Penyingkatan RIM pun berubah menjadi BBRY. Semoga saja orang-orang tidak tertukar membacanya menjadi Burberry.

Alicia Keys, Spokeperson dan Direktur Baru

Uniknya, beberapa hari sebelum konferensi berlangsung, Alicia Keys sendiri menyatakan dirinya merupakan iPhone junky. Namun, di panggung konferensi RIM, CEO Thorsten Heins memperkenalkan Alicia Keys sebagai Global Creative Director baru bagi BlackBerry.

Dua Telepon Terbaru

BlackBerry meluncurkan dua tipe telepon terbaru. Yang pertama Z10, smartphone full touchscreen yang dijalankan oleh BlackBerry 10, dengan memori internal 16 GB namun terdapat memori eksternal MicroSD, dilengkapi kamera 8 MP, kamera depan 2 MP dan dapat merekam hingga frame 1080p. Telepon kedua yaitu Q10, masih dengan keyboard QWERTY tapi tanpa trackball.

READ:  Instagram Di BlackBerry 10?

Video “RIM Keeps On Loving You”

Vice President BlackBerry, Alec Saunder dan beberapa VP lainnya, membuat video musik dengan judul “Devs, BlackBerry is going to Keep On Loving You“.

Voice dan Video Call BBM

Perubahan terbesar yang dibuat oleh BlackBerry adalah menambahkan fitur membuat panggilan suara dan panggilan video melalui BBM.

Fitur Navigasi Terbaru

BlackBerry 10 menambahkan fitur BlackBerry Hub, BlackBerry Flow dan BlackBerry Peek sebagai salah satu fitur navigasi pada OS mereka.

Lebih dari 70.000 Aplikasi

RIM mengemukakan bahwa BlackBerry akan meluncurkan aplikasi-aplikasi populer seperti AngryBirds, Kindle Fire, Skype, Rdio, Evernote, Cut The Rope dan lainnya akan segera hadir di BlackBerry World Store.

BlackBerry Balance

Fitur terbaru ini mampu memisahkan semua aktivitas “serius” dan aktivitas personal lainnya sehingga tidak terjadi konflik pada data-datanya.

Keyboard Virtual Terbaik

BlackBerry mengklaim bahwa mereka akan memiliki keyboard virtual terbaik dari smartphone lainnya. BlackBerry menjelaskan bahwa para pengguna dapat mengetikkan apa saja dengan menggunakan satu ibu jari.

READ:  Inilah 6 Keunggulan Blackberry Z10

BlackBerry Z10 Tersedia Bulan Depan

Awal Februari 2013, BlackBerry 10 akan mulai dirilis di beberapa negara, namun belum diketahui kapan Q10 akan dirilis.

(photo: arabia.msn.com)