Manfaat Lemon Untuk Perawatan Tubuh

Loading...

buah lemonBuah Lemon

Lemon adalah buah yang mudah didapatkan dan sering digunakan sebagai penyedap rasa masakan atau ditambahkan pada secangkir teh. Selain itu, teh memiliki banyak keuntungan yang berhubungan dengan kecantikan, sering digunakan untuk prawatan alami kulit dan di industri kosmetik. Murah, mudah digunakan dan didapatkan.

Untuk perawatan rambut, siapkan air dan perasan jeruk nipis. Campuran keduanya dapat menetralkan lemak kapiler. Solusi tepat agar rambut tidak berminyak.

Selain itu, dengan campuran yang sama dapat digunakan sebagai spray lotion untuk rambut di musim panas dan mencapai highlights pirang alami. Jika Anda tinggal di daerah yang kesulitan air, setidaknya keramaslah setiap 15 hari dan pada bilasan  terakhir tambahkan beberapa tetes perasan lemon (atau cuka) untuk menghilangkan kelebihan kalsium dan meningkatkan kecerahan rambut.

Lemon juga sangat efektif untuk pengelupasan dan memperhalus kulit lutut dan siku. Yang harus Anda lakukan hanyalah menggosok kedua daerah tersebut dan kemudian mengoleskan pelembab.

Jika Anda perokok, lemon dapat menghilangkan noda yang muncul pada jari.

READ:  5 Khasiat Biji bunga Matahari untuk Kulit dan Kesehatan Tubuh

Nah, banyak bukan keuntungan lemon terlebih untuk perawatan wanita.  Apakah Anda biasanya menggunakan lemon untuk setiap perawatan ini?

(photo: itrademarket.com)