6 Tips Alami Mengatasi Mata Lelah

Loading...

mentimun untuk mata lelahMentimun dipercaya dapat mengatasi mata lelah

Mata sebagai pusat wajah sering menjadi perhatian pertama ketika Anda berhadapan dengan seseorang. Saat Anda sakit dan lelah, mata yang pertama kali menunjukkan tanda-tandanya.

Sejumlah faktor dapat menyebabkan mata lelah: kelelahan, alergi, atau duduk di depan monitor komputer atau televisi terlalu lama.

Berikut kami berikan beberapa tips alami untuk mengatasi mata lelah:

1. Irisan Mentimun

Mata dengan irisan mentimun yang dingin dipercaya dapat mengatasi mata lelah. Pilih mentimun segar dengan diameter sesuai dengan mata Anda. Berbaringlah, tempatkan irisan mentimun di kelopak mata, dan diamkan selama paling tidak 10 menit. Metode ini membuat mata Anda segar kembali.

2. Minyak Zaitun Murni

Menggunakan minyak zaitun murni juga dipercaya dapat mengatasi kantung mata yang turun akibat kurang tidur dan penuaan. Pijat seluruh bagian bawah mata dengan minyak zaitun, sehingga mata dan kulit kantong mata bisa normal lagi. Minyak zaitun murni mengandung pelembab dan bahan aktif lainnya yang dapat menenangkan saraf mata.

READ:  Beragam Solusi Cepat dan Praktis Untuk Mengatasi Mata Lelah

3. Mentimun dan Susu Bubuk

Masker mata dari mentimun dan susu bubuk berguna untuk mengatasi mata bengkak. Campurkan dua sendok teh parutan mentimun dengan satu sendok teh susu bubuk sampai merata. Oleskan campuran ini pada kelopak mata atas dan bawah, kemudian diamkan selama 15 menit. Bilas hingga bersih dengan air dingin.

4. Parutan Kentang

Lingkaran hitam di bawah mata dapat dihilangkan dengan menggunakan kentang. Parut kentang yang telah dikupas dan dicuci, bungkus dengan kain berpori. Tempatkan kain dengan kentang parut di daerah dengan lingkaran hitam, diamkan selama 20 menit. Jauhkan air kentang agar tidak meresap ke dalam mata.

5. Irisan Tomat atau Kantong Teh

Dinginkan mata dengan irisan tomat. Dan kantong teh juga diyakini berkhasiat mengatasi mata lelah.

6. Istirahat Cukup

Cara lain yang tidak kalah efektif adalah tidur yang cukup.

(photo: theglitterguide.com)