Chris Crumley, Si Pemanggil Putri Duyung

Loading...

Anda bisa menyebut Chris Crumley sebagai “the mermaid whisperer“, menghabiskan ratusan jam setiap tahun untuk mengambil foto dari makhluk-makhluk mitos dan menghidupkan mereka dengan cara yang unik dan mencolok.

Menurut Crumley, seorang fotografer profesional untuk travelling dan underwater, ada tren yang sedang berkembang di dunia penerbitan tentang gambar putri duyung, demikian yang kami kutip dari examiner.com. Permintaan gambar putri duyung yang berkualitas datang dari penerbit buku, majalah, website dan berbagai perusahaan penerbitan lainnya. Selain itu, telah tumbuh sekelompok kecil penggemar putri duyung yang memiliki loyalitas, komunitas dan menggelar berbagai event.

Crumley yang telah membidik ribuan foto dari berbagai “putri duyung” selama bertahun-tahun, telah menjadi pahlawan dan selebriti dalam masyarakat. Foto putri duyungnya, kurang lebih 10.000 file, dengan teknik dan kemampuan “memanggil” putri duyung membuat Crumley menjadi sumber fotografi untuk putri duyung di bawah air.

Hal ini tidak sesederhana, mengenakan ekor kemudian berenang di dalam air, kata Crumley, akan tetapi membutuhkan latihan, pembinaan, dan latihan lagi. Beberapa model putri duyung yangg telah dipublikasikan oleh Crumley dan kemudian menjadi populer adalah Malena Sharkey, Iara Mandyn, Chelsea McLean dan Kristi Sherk, yang telah menghabiskan bertahun-tahun untuk menyempurnakan keterampilan mereka.

READ:  Tips Belajar Fotografi untuk Pemula

Untuk menjadi putri duyung, Anda harus tampil sempurna di depan kamera. Anda harus bisa menahan napas setidaknya selama satu menit, jika bisa lebih lama maka lebih baik lagi. Hal ini memungkinkan untuk memilih lokasi di mana model putri duyung dapat terlihat santai dan alami di alam bawah laut.

Karena terlihat santai di bawah air bukanlah suatu keahlian alami, maka Crumley cenderung sabar dan lambat ketika sedang melatih seorang model putri duyung yang baru. Kebanyakan orang-orang tidak menyadari betapa sulitnya hal ini. Model harus membuka matanya, wajah mereka harus terlihat santai dan nampak sedang menikmati diri mereka di alam bawah air. Akan tetapi begitu mereka menguasainya, mereka akan tampil sempurna!

Tahun lalu, Crumley melakukan pemotretan di berbagai lokasi yang meliputi Palau, Florida Keys, Florida Springs dan Meksiko. Kadang kala pemotretan juga dilakukan di home base milik Crumley di Virginia, di mana ia memiliki kontrol yang lebih banyak terhadap cahaya dan elemen.

READ:  Kumpulan Ucapan Selamat Tahun Baru

Mari kita simak putri duyung milik Chris Crumley, dikutip dari examiner.com.

crumley koi tail
Koi Tail in the Grotto Entrance – Lokasi: Bahama, Model: Kristi Sherk, Credit: Chris Crumley
crumley mermaid
Mermaid Portfolio Workshop – Lokasi: Exuma Cays, Model: Iara Mandyn, Credit: Chris Crumley
crumley mermaids
Mermaid On A Rock – Lokasi: Cancun, Mexico, Model: Kristi Sherk. Credit: Chris Crumley
crumley mermaid underwater
Mermaid Book Cover – Brazil Model: Christina Macfarlane, Lokasi: lepas pantau Cozumel, Mexico. Credit: Chris Crumley
crumley underwater mermaids
UW Photography magazine cover – Model: Ashley Nadine, Lokasi: central Florida’s Rainbow River Headspring, Credit: Chris Crumley, Kristina Sherk

Crumpley sedang merencanakan sebuah pemotretan tambahan dan events di 2013, so stay tuned 😉