Meriahnya Merayakan Imlek di Singapura

Loading...

singapore chinese new yearMeriahnya Imlek di Singapore

Ketika seluruh dunia telah selesai masa liburannya di awal Bulan Januari, orang-orang yang merayakan tahun Baru China masih menunggu datangnya hari spesial tersebut.

Hal-hal yang familiar dari Tahun Baru China adalah tarian singa atau Barongsai, lomba perahu dan kembang api warna-warni, akan tetapi sebenarnya masih banyak hal menarik lainnya yang berkaitan dengan Tahun Baru China. Tidak hanya makanan tradisional, tetapi juga tradisi Imlek menghabiskan waktu bersama keluarga dan suasana pesta yang akan menyirami jalan-jalan dengan cahaya merah dari lentera.

Salah satu negara yang diakui sebagai lokasi terbaik untuk merayakan Imlek atau Tahun Baru China adalah Singapura, seperti yang dikutip dari worldreviewer.com.

Singapura merayakan Imlek dengan antusias yang tinggi sehingga menjadikan perayaan tersebut merupakan salah satu perayaan Imlek yang terbesar di luar China. Warga Singapura mendapatkan dua hari libur yaitu dua hari pertama tahun baru untuk memastikan mereka mereka dapat berpartisipasi penuh dalam perayaan Imlek.

Dekorasi dan parade gaya China lengkap dengan barongsai, naga dan harimau, serta drum band berlangsung di kota besar dan kota kecil, dan biasanya berpusat di Chinatown kota tersebut. Pasar-pasar menjual produk khusus untuk Imlek dan diadakan festival kembang api untuk memeriahkan hari tersebut, yang biasanya dimulai pada awal hari dan berlanjut hingga dinihari berikutnya.

READ:  10 Hotel Unik dan Paling Tidak Biasa di Dunia

Nah, jika kebetulan Anda memiliki waktu luang dan ingin menikmati perayaan Imlek yang meriah, berkunjunglah ke Singapura.

(photo: youleisuretime.blogspot.com )