Wanita Juga Bisa Selingkuh Loh!

Loading...

Wanita selingkuhApa penyebab wanita berselingkuh?

Berita tentang perselingkuhan para pesohor begitu sering kita dengar. Sebagian besar pelakunya memang pria, dan ini membuat asumsi bahwa pelaku selingkuh memang hanya pria atau setidaknya perbandingannya berbeda sangat jauh dengan pelaku dari kaum wanita.

Benarkah begitu? Jumlah persisnya memang susah untuk ditemukan, tapi penelitan dari Indiana University dan Manchester Metropolitan University mengatakan kalau 20-25% pria pernah selingkuh sedangkan setidaknya 15-20% wanita juga pernah melakukan hal yang sama. Jumlah yang tidak terlalu jauh berbeda kan?

Sebenarnya apa alasan utama wanita selingkuh? Apakah sama dengan kaum pria?

Pada ahli mengatakan bahwa pada dasarnya pria dan wanita punya alasan yang sama ketika melakukan perselingkuhan, perbedaan terbesarnya hanyalah bahwa rata-rata pria melakukan perselingkuhan karena alasan seks atau alasan yang bersifat sangat fisik.

Perselingkuhan oleh kaum wanita berbeda. Wanita lebih sering terjerat dalam perselingkuhan karena alasan kenyamanan emosional dan mental, tidak selalu karena urusan seks dan fisik. Dalam satu hubungan adalah hal yang wajar ketika kemudian muncul rasa tidak nyaman antar pasangan. Keterikatan mulai terasa longgar, ditambah kesulitan untuk berkomunikasi. Ketika masalah itu datang dan wanita bertemu dengan orang lain yang dia rasa bisa memenuhi ruang kosong tersebut maka peluang untuk berselingkuh terbuka lebar.

READ:  Hal Apa Saja Yang Tak Bisa Ditinggalkan Wanita?

Alasan lain yang paling banyak dikemukakan oleh wanita yang jadi pelaku perselingkuhan adalah tentang perasaan diterima dan dihargai. Banyak pria yang kadang lupa untuk menghargai dan menerima pasangannya, berharap pasangannyalah yang menerima dan menghargai dia sepenuhnya. Padahal wanita da pria sama saja, semua butuh merasa dihargai dan diterima.

Ketika wanita kehilangan rasa dihargai dan diterima maka waspadalah! Bisa saja dia bertemu dengan orang lain di luar sana yang membuatnya benar-benar merasa dihargai dan diterima. Ini adalah ladang subur untuk tumbuhnya perselingkuhan oleh wanita.

Apapun alasannya, hal yang perlu digarisbawahi adalah bahwa wanita juga berselingkuh sama seperti pria.

(photo: foresightlegal.com)