8 Do’s dan Don’ts di Valentine’s Day

Loading...

Valentine’s DayValentine’s Day

Ada beberapa hal yang harus diingat untuk memperlancar Valentine’s Day Anda. Kami berbagi 8 do’s dan don’ts untuk Valentine’s Day, dikutip dari herworldplus.com:

1. Jangan berasumsi bahwa pasangan Anda mencintai Valentine’s Day seperti Anda

Bukan rahasia lagi bahwa beberapa wanita sangat menyukai dan berpikir harus merayakan Valentine’s Day sementara di sisi lain, beberapa orang justru beranggapan sebaliknya. Mereka beranggapan bahwa Valentine’s Day hanyalah hari yang dirancang murni berkaitan dengan peredaran uang, ada juga yang tidak menyukai Valentine’s Day dengan alasan kepercayaan.

Bahkan jika Anda telah menikah, penting untuk mengetahui bagaimana pendapat pasangan Anda tentang hari kasih sayang tersebut. Jika pasangan Anda tidak terlalu antusias, mungkin akan membantu untuk mendiskusikan harapan dan rencana untuk Valentine’s Day terlebih dahulu, untuk menghindari kekecewaan dan mencapai kompromi.

2. Jangan lupakan tanggal 14 Februari!

Tidak peduli apakah Valentine’s Day memegang rekor tinggi atau malah tidak penting pada kalender kencan Anda, jika hal tersebut penting untuk pasangan Anda maka bahagiakanlah dia dengan tidak melupakan tanggal tersebut.

Melupakan Valentine’s Day tidak saja berpotensi membuat pasangan Anda jengkel dan marah, tapi juga akan membuat dia terluka. Jadilah pasangan yang baik dengan mengingat tanggal tersebut, pasanglah reminder dan jangan membuat janji lain pada tanggal 14 Februari.

READ:  Fakta Seru Tentang Hari Kasih Sayang

3. Tidak semua tentang hadiah

Tidak seperti pria, wanita memiliki kecenderungan untuk menganalisis setiap kata, hadiah, dan isyarat dari pasangan mereka untuk menguraikan makna tersembunyi. Nah, untuk Anda para wanita, jika Valentine’s Day nanti Anda mendapati kenyataan bahwa hadiah yang diberikan oleh pasangan Anda bukanlah sesuatu yang Anda inginkan, janganlah berkecil hati.

Memberi hadiah murah bukan berarti mereka membuat pernyataan soal hubungan Anda, mungkin saja ada masalah dengan keuangan mereka atau mereka menganggap bahwa hadiah tersebut lucu dan unik. Selain itu, yang juga penting untuk diingat adalah bahwa Valentine’s Day tidak melulu tentang hadiah.

4. Berbelanjalah dengan hati-hati!

Masih tentang hadiah untuk pasangan di Valentine’s Day. Sebagai panduan umum, hindari membeli sesuatu yang terlalu praktis. Sebuah setrika baru mungkin sangat dia butuhkan akan tetapi disarankan untuk membeli sesuatu yang lebih romantis. Jika Anda berencana membeli beberapa pakaian untuk pasangan, pastikan Anda tahu ukurannya.

5. Buatlah Valentine’s Day Anda sepanjang hari

Walaupan kebanyakan dari Anda memiliki pekerjaan dan tanggung jawab yang tetap harus diurus pada Valentine’s Day, tetap disarankan untuk mempertahankan romansa sepanjang hari, bukan hanya untuk malam hari saja. Cobalah untuk bangun lebih pagi dan memulai hari dengan mengiriminya pesan singkat yang mesra. Jika memungkinkan, kirimlah makan siang ke kantornya dan sertakan catatan kecil tentang betapa Anda tidak sabar untuk menantikan malam datang. Biarkan dia tahu bahwa Anda memikirkannya sepanjang hari ini.

READ:  6 Menu Sarapan Romantis Saat Valentine's Day

6. Jangan lupa untuk reservasi

Valentine’s Day adalah salah satu hari tersibuk untuk sebagian besar restoran dan cafe. Jadi jika Anda berencana untuk keluar makan malam bersama pasangan, pastikan Anda telah reservasi terlebih dahulu untuk menghindari kekecewaan karena restoran tersebut telah full booking.

7. Kreatiflah!

Jika Anda menginginkan Valentine’s Day yang berbeda dan sedang tidak ingin bertemu banyak orang, maka lakukanlah sesuatu yang kreatif dan berilah dia kejutan. Seikat bunga dan candle light dinner di sebuah restoran mewah, tidak dapat dipungkiri adalah suatu hal yang romantis. Tetapi kenapa Anda tidak mencoba sesuatu yang berbeda? Seperti hadiah buatan sendiri atau piknik bersama pasangan dengan membawa makanan buatan Anda sendiri? Sesuatu yang membuat dia terkesan dan berbeda dengan yang dilakukan pasangan lain pada umumnya.

8. Ingatlah, Valentine’s Day bukan hanya satu hari

Banyak wanita yang bermimpi melewatkan satu hari romantis bersama pasangan yang dicintainya. Akan tetapi ketika si dia benar-benar tidak dapat meluangkan waktu, jangan kecewa. Berkasih sayang tidak hanya dibatasi di tanggal 14 Februari kan? Anda berdua dapat meluangkan waktu di lain hari dan melakukan sesuatu bersama-sama. Bukankah itu yang terpenting? Kebersamaan.

READ:  Wah, Ada Samsung Galaxy Note II Warna Pink!

Selamat mempersiapkan Valentine’s Day Anda 🙂

(photo: greenweddingshoes.com)