PowerTrekk, PowerBank Yang Tenaga Listriknya Berasal Dari Air

Loading...

PowerTrekkPowerTrekk

Bagi orang yang mobilitasnya tinggi dan biasanya ingin selalu terhubung dengan jejaring sosial atau mungkin sedang menunggu telepon penting tapi baterai ponsel sudah sangat lemah, mungkin akan sangat bergantung dengan listrik atau colokan.

Nah, berkat perkembangan teknologi, saat ini frekuensi bertemu dengan colokan listrik sepertinya akan berkurang dengan adanya benda yang disebut Powerbank. Tapi jangan lupa, PowerBank tetap harus kembali dicharge kalau sudah lowbat.

Yang menggembirakan, sekarang sudah hadir PowerBank yang aliran listriknya dihasilkan dari air dan dinamakan Powertrekk,  charger portable kecil yang dapat Anda gunakan untuk mencharge baterai gadget Anda, di mana saja dan kapan saja.

PowerTrekk ini adalah PowerBank yang berteknologi fuel cell yang artinya jika penggunanya ingin mengisi daya pada PowerBanknya harus memasukkan beberapa miligram air pada wadah yang disebut PowerTrekk Pukk. Wadah ini kemudian dipasangkan pada PowerTrekk. Kemudian hydrogen yang terdapat pada air bisa digunakan sebagai sumber daya untuk mengisi baterai ponsel.

READ:  Salah Menggunakan Gadget Bisa Berdampak Pada Kesehatan

Untuk satu unitnya, PowerTreek ini dihargai sebesar Rp 2,2 juta dan PowerTrekk Pukk-nya dihargai sebesar Rp 38 Ribu.

(photo: news.cnet.com)