Legenda Cinta Air Terjun Iguazu

Loading...

Air Terjun Iguazu ArgentinaAir Terjun Iguazu – Argentina

Air terjun Iguazu yang merupakan salah satu air terjun yang paling menakjubkan di dunia ini terletak di Taman Nasional Iguazu, Negara Brazil. Iguazu sendiri berasal dari kata ‘guasu’ dalam bahasa Guarani yang artinya ‘Air’ atau ‘Besar’.

Iguazu terbentuk dari gabungan sebanyak 275 air terjun yang keindahannya bisa dilihat sampai ke Argentina. Beberapa diantara air terjun itu, ada yang tingginya mencapai 80 meter, yaitu Garganta del Diablo’ (terletak di Argentina).

Menurut cerita, dahulu ada ular yang sangat besar hidup di sungai Iguazu bernama Boi dan penduduk setempat harus mengorbankan seorang gadis cantik sebagai persembahan pada Boi setiap tahunnya. Gadis itu akan dilemparkan ke sungai dengan disaksikan oleh semua suku yang tinggal di daerah dekat sungai Iguazu.

Suatu hari ada anak muda yang bernama Taroba yang kemudian diangkat menjadi pemimpin suku. Taroba sendiri mempunyai seorang kekasih yang bernama Naipi.

Tak lama kemudian ternyata para tetua suku memutuskan bahwa kali ini Naipi-lah yang akan menjadi persembahan kepada Boi. Karena Taroba tidak bisa meyakinkan para tetua untuk tidak mengorankan Naipi, Taroba menculik wanita pujaannya itu dan melarikannya dengan memakai kano melewati sungai Iguazu. Mengetahui hal itu, Boi merasa amat sangat marah lalu membelah sungai hingga membentuk air terjun yang sangat indah yang mengakibatkan Taroba dan Naipi jatuh ke dalam air terjun.

READ:  Tips Persiapan Berwisata Saat Musim Dingin

Sekarang, Anda dapat menyaksikan keindahan  Air Terjun Iguazu sambil mengenang legenda cinta antara Taroba dan Naipi.

(photo: travelandescape.ca)