7 Ide Merayakan Valentine’s Day Yang Tidak Akan Membuat Anda Bangkrut

Loading...

sarapan di tempat tidurSarapan di tempat tidur bersama pasangan

Anda tentu paham bahwa mengajak pasangan makan malam romantis di sebuah restoran mewah untuk merayakan Valentine’s Day akan membutuhkan dana yang tidak sedikit. Jika Anda sudah merencanakannya jauh-jauh hari, tentu hal ini tidak akan menjadi masalah karena Anda sudah menyiapkan budget untuk itu. Tapi bagaimana jika kondisi keuangan keluarga Anda sedang tidak stabil?

Kami berbagi ide merayakan hari kasih sayang bersama suami, yang tidak akan membuat Anda merogoh kantong terlalu dalam, dikutip dari herworldplus.com.

1. Sepanjang Hari Bersamanya

Daripada menunggu hingga malam tiba, mengapa tidak memulai Valentine’s Day lebih pagi? Mintalah kepada suami untuk mengambil cuti sehari tepat di tanggal 14 Februari. Bangunlah sepagi mungkin, siapkan sarapan dan buatlah kejutan untuk suami Anda dengan membawa sarapan tersebut ke tempat tidur. Jangan lupa, letakkan setangkai mawar di nampan. Selanjutnya Anda dapat menikmati hari bersama suami di rumah Anda sendiri. Mandi busa, memasak bersama, obrolan ringan dan tentu sesi bercinta yang penuh gairah. Dan yang terbaik dari itu semua, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun, gratis!

READ:  Yuk, Buat Sendiri Toner Wajah Anda!

2. Rayakan Sebelum/Sesudah

Tahun ini, Valentine’s Day jatuh pada pertengahan minggu. Anda dapat menjadikan ini sebagai alasan untuk menunda makan malam romantis bersama suami. Mengapa tidak merayakannya di akhir pekan, sebelum atau sesudahnya? Jika Anda memiliki anak, Anda bisa membawanya ke rumah saudara atau Ibu Anda untuk sementara waktu. Nah, dengan demikian Anda memiliki waktu berdua suami. Anda dapat berakhir pekan dan menikmati makan malam romantis di rumah Anda sendiri atau di sebuah restoran tepi pantai yang romantis. Dengan cara ini, Anda dapat menghindari hectic rush pada tanggal 14 Februari, Anda tidak perlu memikirkan kerjaan, dan Anda dapat menghindari biaya restoran yang biasanya melambung tinggi di saat Valentine’s Day.

3. Maraton Nonton Film Romantis

Lupakan berdesak-desakan dengan pasangan lain di bioskop. Anda hanya perlu menyewa film romantis dan menontonnya di rumah Anda sendiri bersama pasangan sambil berbagi semangkok popcorn. Nilai plusnya adalah Anda dapat memilih sendiri filmnya dan Anda dapat berbaring bersama pasangan sambil bermanja di pelukannya. Untuk menghidupkan kenangan masa lalu, Anda dapat menyewa film yang pertama kali Anda tonton bersama pasangan atau Anda dapat memilih film romantis lainnya untuk mendapatkan inspirasi.

READ:  Yum! Diet Sehat dengan Makanan Lezat

4. Hadiah Bersama

Love is all about caring and sharing. Nah mengapa tidak membeli sesuatu sebagai hadiah bersama? Hadiah yang dapat digunakan dan dinikmati bersama-sama. Ini bisa apa saja, misalnya mesin kopi untuk pasangan pecandu kafein atau sesuatu yang sedikit lebih memanjakan seperti paket spa pasangan.

5. Membuat Voucher Anda sendiri

Berikanlah hadiah yang kreatif dengan sentuhan personal untuk pasangan Anda. Pasangan akan lebih mengapresiasinya dibandingkan Anda membeli sesuatu di toko-toko. Mengapa tidak membuat sejumlah voucher  yang bertuliskan pesan romantis hingga dansa dengan pasangan? Anda dapat menaruhnya dalam sebuah toples dan membiarkan pasangan Anda mengambilnya di waktu-waktu yang Anda tentukan sendiri.

6. Membuat Buku Kenangan

Bagaimana dengan memulai sebuah project Anda berdua di tanggal 14 Februari? Sebuah project membuat buku kenangan tentang Valentine’s Day. Yang Anda butuhkan adalah kamera untuk merekam momen berkesan Anda dan pasangan di sepanjang hari tersebut. Foto Anda, foto pasangan, makanan, tempat ke mana Anda pergi, hal-hal menarik yang Anda jumpai di sepanjang perjalanan, apa saja! Poin pentingnya adalah meng-capture semua momen Valentine’s Day Anda dan pasangan dan membuatnya menjadi sebuah kolase yang memiliki nilai sentimental yang luar biasa.

READ:  Tips Berpakaian Sederhana Namun Tetap Menarik

7. Piknik Romantis

Salah satu ide romantis adalah piknik bersama pasangan. Tidak hanya murah tapi juga akan berkesan. Bawalah makan favoritnya dalam sebuah keranjang piknik, usahakan untuk membuatnya sendiri. Jangan lupa untuk membawa tikar atau alas duduk. Anda dan pasangan dapat menikmati Valentine’s Day yang berkesan di sebuah taman yang indah, menghabiskan waktu hanya berdua.

Nah, siapa bilang untuk merayakan Valentine’s Day harus mahal? Yang terpenting adalah perhatian Anda terhadap pasangan. Selamat mempersiapkan Valentine’s Day Anda 🙂

(photo: chat2friend.com)