Tips Berbusana Santai di Kantor

Loading...

Busana Kantor Busana Kantor

Salah satu tantangan terbesar dalam berbusana bagi wanita sibuk adalah bagaimana kelihatan modis dan cantik tanpa perlu melakukan banyak usaha. Akui saja, dengan anak, suami, keluarga, dan segala sesuatu di antaranya, tidak banyak waktu dalam sehari untuk mengurus semuanya dan menyempatkan diri bersolek di depan cermin sepagian.

Nah, berikut adalah tips dari Stephanie bagi wanita sibuk yang ingin tampil oke tanpa harus menghabiskan banyak waktu.

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah memastikan bahwa Anda tahu apa yang terlihat paling baik dikenakan oleh Anda.

Di bawah ini adalah rekomendasi item dari kami:

Blazer HitamBlazer Hitam (photo: officelady.us)

Blazer

Hitam adalah klasik. Ini adalah salah satu item paling serbaguna yang bisa Anda miliki. Dapat dikenakan untuk kegiatan pada pagi hingga malam hari hanya dengan menambah sedikit polesan pada outfit Anda.

Pada musim kemarau, carilah yang menggunakan bahan kain linen dan sutra yang ringan, warna natural seperti coklat, krem, putih dan abu-abu. Pilihan lainnya adalah biru laut. Biru laut merupakan warna yang bagus untuk menggantikan warna hitam.

READ:  Tips Tampil Cantik dalam Balutan Business Casual

Blazer sederhana dengan satu kancing akan mempesona bagi wanita dengan bentuk seperti jam pasir dan membentuk pinggang bagi wanita yang memiliki tubuh kurang montok.

Alternatif lainnya adalah kardigan. Seperti halnya blazer, kardigan juga sangat fleksibel.

Gaun

Gaun shift atau selubung juga pilihan yang mudah. Padukan dengan kardigan atau blazer dan aksesoris pilihan Anda. Jika Anda bertubuh mungil atau tinggi dan ramping, Anda dapat mengenakan siluet yang agak longgar.

Namun jika Anda memiliki bentuk tubuh kurva, bereksperimenlah dengan pilihan belt untuk menonjolkan pinggul Anda. Dan perhatikan panjang gaun Anda, pastikan ia layak dan nyaman dikenakan dalam bekerja.

Busana Santai di KantorBusana Santai di Kantor (photo: allthingschic.net)

Saat memilih gaya celana untuk kerja, kami menyarankan Anda mengenakan celana panjang atau yang bentuknya sedikit melebar di bagian bawah. Namun gaya ini akan lebih cocok untuk wanita yang memiliki bentuk tubuh jam pasir.

Wanita dengan tubuh langsing dapat mengenakan celana yang lebih ramping, tergantung preferensi dan lingkungan kerja. Anda juga dapat memilih celana puntung yang berbahan kain.

READ:  Cara Merawat Sepatu Kulit Yang Basah

Atasan dan blouse

Keduanya harus serbaguna sehingga Anda dapat dipadupadankan dengan celana dan rok. Pilihlah blouse dengan sentuhan klasik, profesional, namun terlihat feminin dengan paduan blazer berwarna palet netral.

Alas kaki

Ini merupakan selera pribadi, namun kami merekomendasikan sepasang sepatu hitam klasik, oxford atau flat balet. Alas kaki tersebut dapat dengan mudah dipadu-padankan dengan gaun, rok, maupun celana.

Padupadan Busana KantorPadupadan Busana Kantor (photo: collegefashion.net)

Bicara tentang aksesoris, pemilihannya bergantung pada selera pribadi Anda. Untuk suasana perkantoran, Anda dapat mengenakan aksesoris yang sederhana, berbentuk rantai yang tidak begitu menyolok ataupun mutiara. Coba tambahkan dengan manset, gelang, atau jam tangan.