5 Gaya Rambut Yang Harus Anda Coba Agar Tampil Cantik Di Valentine’s Day

Loading...

Wanita biasanya ingin tampil lebih spesial di Valentine’s Day. Meskipun hanya akan menghabiskan waktu bersama pasangan di rumah, Anda sebaiknya tetap menata rambut agar tetap tampil luar biasa.

Kami berbagi 5 gaya rambut spesial yang akan membuat Anda tampil lebih cantik, dikutip dari sheknows.com.

1. Messy Updo

Gaya rambut Messy Updo
Messy Updo hair (photo: kookhair.com )

Messy Updo adalah salah satu gaya rambut yang paling populer saat akan menghadiri acara khusus. Dibandingkan dengan gaya rambut yang tertata ‘sangat rapi’ gaya rambut ini akan membuat Anda terlihat sedikit berantakan tapi sangat seksi. Model rambut seperti ini cocok bagi pemilik rambut yang panjangnya sebahu baik itu lurus, sedikit bergelombang maupun keriting.

Untuk menciptakan rambut dengan model seperti ini, langkah pertama adalah dengan mengeringkan rambut setelah dikeramas, lalu semprotkan sedikit hairspray, sisir dengan menggunakan sisir yang bergigi jarang lalu keringkan rambut Anda dengan hair dryer.

Bila rambut Anda termasuk tipe rambut yang tipis, gunakan mousse untuk menciptakan volume pada rambut.

Tarik ke atas rambut hingga membentuk seperti ekor kuda lalu ikat dengan menggunakan karet dan gulung rambut Anda. Sisakan sedikit rambut di bagian samping agar rambut terlihat jatuh terurai secara alami.

READ:  6 Kesalahan Make-Up yang Membuat Anda Tampak Lebih Tua

Lalu tarik keluar sedikit rambut yang telah digulung agar kesan ‘berantakan’ terlihat. Gunakan bandana sebagai pemanis.

2. Tousled Waves

tousled waves
(tousled waves hair)

Gaya rambut seperti ini tidak hanya cocok digunakan ketika berada di pantai. Tousled Waves mencerminkan orang yang sangat ceria dan romantis makanya sangat cocok untuk hari valentine. Dan akan sangat cocok bagi pemilik rambut yang bergelombang secara alami.

Keringkan rambut hingga setengah kering lalu aplikasikan mousse dengan menggunakan jari–jari tangan Anda agar rambut nampak lebih bervolume.

Jika Anda memiliki poni yang panjang, biarkan terurai ke samping. Gunakan curling iron untuk membuatnya nampak bergelombang teratur. Goyang–goyangkan kepala lalu gunakan jari Anda untuk merapikannya sedikit. Semprotkan hairspray agar gaya rambut yang telah Anda ciptakan lebih tahan lama.

3. Half – Up, Half Down

half up half down hair
(half up half down hair)

Jika Anda berencana untuk pergi ke suatu tempat yang spesial di hari Valentine, model rambut yang sebagian dibiarkan terurai akan jadi pilihan yang sangat tepat bagi Anda. Gaya rambut seperti ini sangat mudah dibuat.

READ:  Aneka Manfaat Rumah Tangga dari Kulit Jeruk

Bagi dua rambut Anda (atas dan bawah). Bila rambut Anda tipe rambut yang bergelombang secara alami, maka tidak perlu menggunakan curling iron lagi. Tapi, jika Anda memiliki rambut yang lurus, saat rambut masih setengah kering (setelah keramas) gunakan mousse lalu ratakan pada rambut dengan menggunakan jari–jari tangan Anda. Lalu gunakan curling iron untuk membentuk gelombang rambut. Setelah itu ikat rambut bagian atas. Gulung jepit dengan jepitan kecil agar rambut tidak mudah jatuh.

Sembunyikan jepitan yang nampak dengan rambut yang sedikit ditarik keluar. Sisanya biarkan terurai. Tambahkan aksesoris rambut agar tampak lebih manis.

4. Side Ponytail

side ponytail hairstyles
(side ponytail hair)

Gaya rambut seperti ini sebenarnya sangat mudah dan simple tapi tetap akan membuat Anda terlihat cantik dan elegan.

Caranya, saat mengeringkan rambut, jangan lupa gunakan mousse agar rambut nampak lebih bervolume. Gunakan sisir berbentuk bulat dan bergigi jarang dan keringkan rambut dengan menggunakan hair dryer, tapi ingat! Jangan sampai rambut terlalu kering.

Bila Anda memiliki poni, geser ke samping dan gunakan curling iron untuk merapikannya. Kumpulkan semua rambut lalu geser ke kanan, ikat dengan karet rambut tapi jangan terlalu kuat (ketat) biarkan agak jatuh agar nampak lebih alami.

READ:  Tips Tetap Cantik Selama Penerbangan Jauh

5. Romantic Braid 

Romantic Braid hairstyles
Romantic Braid hair (photo: informationvine.com)

Dari namanya saja kita sudah tahu bahwa gaya rambut seperti ini biasanya digunakan oleh para perempuan saat melangsungkan pesta pernikahan. Tapi, sebenarnya gaya rambut seperti itu juga bisa digunakan meskipun bukan pada saat pernikahan.

Caranya hampir sama dengan mengepang rambut. Ketika mengepang setiap 2 kali kepangan, rambut dijepit dengan menggunakan curling iron agar membuat gelombang pada rambut dan jangan mengepangnya terlalu kuat, jadi, dibiarkan agak longgar. Ketika rambut telah habis dikepang, ujung rambut diikat dengan menggunakan karet rambut yang kecil dan tipis, lalu ujungnya digulung ke dalam dan gunakan penjepit kecil agar gulungan rambut tidak jatuh. Semprotkan sedikit hairspray agar tatanan rambut tahan lama.

Nah, siap tampil cantik di Valentine’s Day?