6 Menu Sarapan Romantis Saat Valentine’s Day

Loading...

Biasanya perayaan Valentine’s Day atau hari kasih sayang, identik dengan acara makan malam berdua karena katanya makan malam lebih romantis dibandingkan dengan hal–hal lain. Tapi sebenarnya sarapan pun sebenarnya bisa jadi hal yang romantis bila Anda tahu bagaimana cara memilih menu dan menyajikannya dengan tepat.

Kami berbagi 6 menu sarapan romantis pada saat Valentine’s Day.

1. Telur Mata Sapi Berbentuk Hati.

sarapan valentin
(photo: best-wallpaper.net)

Kalau biasanya telur mata sapi yang Anda buat berbentuk bulat, kali ini cobalah buat telur mata sapi yang berbentuk hati. Gunakan alat pemotong berbentuk hati untuk memotong bagian luar telur ketika telur telah matang. Lalu letakkan di atas roti yang sudah di bakar. Menu romantis pertama sudah siap!

2. Cupid Crepes.

cupid crepes
(photo: flickr.com/photos/sweetcharitys)

Crepes yang biasanya berbentuk bulat atau kotak, kali ini Anda bisa membuatnya agar terlihat lebih spesial dengan membentuknya seperti hati. Ketika crepes masih dalam keadaan setengah kering gunakan cutter mold atau cetakan pemotong yang berbentuk hati. Atau Anda bisa membeli cetakan khusus crepes berbentuk hati. Sajikan crepes ini dengan es krim rasa vanilla yang telah dicampur dengan potongan buah stroberi.

READ:  5 Alasan Baik Menghabiskan Valentine Seorang Diri

3. Beef Bacon Valentines.

beef bacon-lovers
(photo: howiwastetime.wordpress.com)

Iris daging berbentuk strip seperti biasa. Lalu gunakan 2 strip beef bacon untuk membentuk seperti hati. Letakkan pada loyang lalu bakar selama beberapa saat sampai dagingnya matang dan terasa renyah.

4. Triple Berry Parfait.

Triple Berry Parfait
(photo: punchfork.com)

Susun granola crumbles (biskuit atau roti gandum utuh yang biasanya berwarna agak kecoklatan dan dicampur dengan buah kering), yogurt, potongan buah stroberi dan bluberi segar di atas gelas bening. Berikan hiasan daun mint agar lebih cantik.

5. Muffin Cokelat.

Chocolate Muffins
(photo: christiescorner.com)

Kalau biasanya Anda menyajikan muffin cokelat yang polos, kali ini coba hias muffin Anda dengan lelehan cokelat dan taburan sprinkle sugar warna warni. Atau panggang muffin dalam panggangan berbentuk hati lalu sajikan dengan potongan buah stoberi, blueberi dan cream cheese.

6. Valentine’s Day French Toast.

 Valentine’s Day French Toast
(photo: homelife.com.au)

Kocok 2 butir telur, ¾ cangkir susu cair low fat, ½ ekstrak vanilla dan sedikit bubuk pala. Potong roti tawar dengan menggunakan cookie cutter yang berbentuk hati. Celupkan roti ke dalam kocokan telur lalu goreng dengan sedikit margarine sampai matang. Taburkan sedikit sprinkle sugar warna-warni dan hias dengan menggunakan potongan buah.

READ:  Ini Daftar Negara Paling Positif di Dunia!

Nah, gampang bukan? Selamat menikmati sarapan di Valentine’s Day bersama orang terkasih 🙂