Kurangi Paparan BPA Dengan Tips Ini!

Loading...

bisphenol a freePastikan botol atau wadah plastik Anda bebas BPA, demi kesehatan keluarga

Meskipun paparan bisphenol A (BPA) tidak mungkin dihilangkan sepenuhnya, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mengurangi paparan bahan kimia ini terhadap keluarga Anda.

– Gunakan wadah dari kaca dan bukan plastik untuk sisa makanan. Jika Anda harus menggunakan plastik, pastikan mereka ditandai pada bagian bawah sebagai #1, 2 atau 4- dan biarkan makanan atau minuman dingin sebelum menempatkannya dalam wadah. Panas mempercepat pemindahan senyawa plastik ke dalam makanan.

– Susui bayi Anda. Jika Anda menggunakan susu formula, gunakan susu bubuk sebagai pengganti susu formula cair dan pastikan botol atau gelas yang Anda gunakan bebas dari BPA.

– Buang wadah plastik, botol bayi, atau gelas yang tergores. Goresan tidak hanya dapat meningkatkan pemindahan bahan kimia, mereka tapi juga pelabuhan bakteri.

Jangan menggunakan wadah plastik atau bungkus plastik dalam microwave. Gelas atau wadah keramik dalam microwave tidak mengapa. Bahkan, itu adalah cara yang baik untuk mempertahankan kandungan gizi.

READ:  Dampak Negatif Bepergian dengan Pesawat

– Hindari air dalam botol plastik. Gunakan botol air isi ulang dari baja atau stainless steel untuk semua orang dalam keluarga Anda, terutama anak-anak. (Pastikan untuk membersihkan secara teratur dan baik.)

– Satu lagi alasan mengapa Anda harus melewatkan soda: BPA digunakan untuk melapisi aluminium kaleng soda.

– Batasi konsumsi makanan kaleng, terutama saus tomat, sayuran, dan sup. Beli makanan ini dalam stoples bila memungkinkan atau cari makanan kaleng berlabel BPA-free.

(photo: science.howstuffworks.com )