6 Kesalahan Make-Up yang Membuat Anda Tampak Lebih Tua

Loading...

make-upMake-up, dapat membuat Anda terlihat fresh atau malah tampak lebih tua

Apakah kerutan muncul bahkan setelah Anda melakukan ritual make-up standar? Daripada menyalahkan usia, ada baiknya Anda mempertimbangkan pilihan make-up Anda. Seperti halnya dengan gaya rambut, teknik make-up juga dapat menambah atau mengurangi usia pada penampilan Anda.

Simak kesalahan-kesalahan dalam bermake-up, yang kami kutip dari mybestfriendshair.com.

1. Jangan melewatkan foundation.

Melewatkan foundation dalam rutinitas make-up harian Anda akan memberikan efek buruk. Foundation membantu penampilan warna kulit Anda, ia menutupi semua kekurangan kulit Anda. Foundation yang halus dan terang memperbaiki kekurangan dan membantu menghidupkan warna kulit Anda, bahkan membuatnya jadi terlihat lebih muda.

Jika Anda memiliki kulit berminyak, gunakan bubuk mineral. Untuk kulit kering, pelembab berwarna adalah cara terbaik saat bepergian. Hal lain yang dapat membuat lipatan dan kerutan tampak jelas? TERLALU BANYAK foundation. Make-up tebal membuat Anda terlihat lebih tua dari yang sebenarnya.

2. Menggunakan base yang terlalu terang.

Foundation yang lebih ringan dari warna kulit Anda hanya akan memperjelas keriput dan garis-garis halus. Cobalah nuansa warna yang lebih gelap 1-2 dengan sedikit shimmer. Ini akan membuat kulit Anda segar dan tampak bercahaya.

READ:  Tips Agar Mendapatkan Anak Perempuan

3. Mengaplikasikan blush dengan tidak benar.

Blush yang diterapkan pada pipi bisa menarik fokus perhatian ke keriput dan kulit kendur di bawah mata. Aplikasikan warna pada titik tertinggi tulang pipi dan sapu ke atas. Blush berwarna mawar bekerja untuk semua warna kulit dan usia, tapi jangan berlebihan melakukannya! Warna berat pada pipi memberikan penampilan seperti badut. Aturan umum praktis dengan make-up: Terlalu banyak = penuaan.

4. Eyeshadow berwarna metalik.

Eyeshadow berwarna dingin akan memperbesar kelopak mata, berkerut dan tampak keriput. Sebaliknya, cobalah warna matte atau solid dalam peach atau taupe yang bekerja sangat baik pada semua warna kulit.

5. Maskara & eyeliner di bawah bulu mata.

Mengaplikasikan maskara dan eyeliner untuk bulu mata bawah akan memperjelas dua hal yang paling ingin Anda sembunyikan: kaki gagak dan lingkaran hitam. Plus, ia membuat mata Anda terlihat lebih kecil. Untuk mata cerah dan besar – lapisi bulu mata atas Anda dengan maskara paling hitam untuk membuat bagian putih mata Anda terlihat cerah dan jelas. Juga pastikan untuk menjepit bulu mata Anda terlebih dahulu,  untuk membuatnya terlihat lebih penuh – yang tentu saja berarti tampak LEBIH MUDA!

READ:  8 Tips Make-up Terbaik Untuk Musim Panas

6. Warna bibir terang.

Warna cerah dapat memberikan tampilan tua secara umum karena beratnya warna tersebut. Warna mawar netral akan tampak lebih baik dan olesan lip gloss tipis akan membuatnya tampak penuh.

(photo: throughyoureyes.ca)