Bagaimana Cara Memilih Body Butter Yang Sesuai Dengan Kulit?

Loading...

memilih body butterMerawat kulit dengan body butter

Body lotion bukanlah satu–satunya produk kecantikan yang bisa membuat agar kulit Anda tetap terasa halus dan sehat. Anda tentu pernah mendengar body butter atau mungkin body butter telah menjadi salah satu produk favorit Anda untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Body lotion memang sedikit lebih encer sedangkan body butter teksturnya lebih padat. Hal ini karena kandungan air dalam body butter sangat sedikit dan kandungan minyaknya paling banyak. Body butter sebenarnya memang paling pas diaplikasikan pada bagian tubuh dengan kulit yang agak tebal, misalnya, sikut, tumit dan lutut.

Seperti halnya body lotion, body butter juga terbagi beberapa jenis karena disesuaikan dengan kondisi kulit.

Berikut kami uraikan bagaimana caranya memilih body butter yang pas dengan kondisi kulit Anda.

1. Kulit Berminyak.

Pilihlah body butter yang terbuat dari bahan organik. Karena kandungan bahan alaminya, kulit Anda tetap akan ternutrisi dengan baik dan kulit akan tetap terjaga kelembabannya.

2. Kulit Kering.

Pilihlah body butter yang mengandung minyak esensial lavender. Selain formulanya yang mudah diserap oleh kulit, kandungan dalam minyak esensial lavender mampu mencegah kulit jadi lebih kering.

READ:  5 Tips Sederhana Memilih Aksesoris untuk Wanita

3. Kulit Kombinasi (Kering dan Berminyak).

Cocoa Body Butter merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang memiliki kulit kombinasi. Antioksidan yang terkandung di dalamnya bisa mencegah efek radikal bebas. Selain itu, cocoa body butter juga bisa menghaluskan bagian tubuh Anda yang memiliki stretch mark ataupun bekas luka. Kandungan cokelat dalam body butter juga bisa mencegah efek radikal bebas dan wanginya membantu menenangkan mood.

Kulit perempuan Asia biasanya paling cocok menggunakan mango body butter, karena mengandung beta karoten, Vitamin A dan E serta emollient yang sangat cocok untuk jenis kulit kering dan pilihan tepat bagi Anda yang sering beraktifitas di luar ruangan.

(photo: boldsky.com)