Cara Membuat Masker Beras Untuk Perawatan Kulit Wajah

Loading...

Masker BerasMasker wajah dari beras

Beras ternyata tak hanya bisa diolah menjadi nasi dan bubur agar bisa disantap. Tapi, juga bisa digunakan sebagai bahan dasar pembuatan masker wajah.

Nah, berikut kami uraikan bagaimana cara membuat masker wajah dari beras.

Pertama–tama yang harus Anda siapkan adalah beras pulen. Sebaiknya pilihlah beras yang berwarna bening karena beras yang bening memiliki kandungan squalane oil yang tinggi juga mengandung Vitamin E dan C.

Cuci beras sampai bersih lalu rendam beras semalaman, setelah direndam, air rendamannya dibuang dan beras dijemur sampai kering. Beras yang sudah kering kemudian dihaluskan dengan cara ditumbuk.

Beras yang sudah dihaluskan, dicampur dengan air mawar dan beberapa siung bawang putih yang juga telah dihaluskan, penambahan bawang putih hanya bagi Anda yang memiliki kulit berjerawat. Aduk sampai rata dan berbentuk seperti pasta. Bulat–bulatkan lalu jemur lagi hingga kering.

Bila masker ingin digunakan, cukup ambil beberapa bulatan lalu encerkan dengan air mawar sebelum dioleskan ke wajah. Sisanya bisa Anda simpan kembali dengan maksimal waktu penyimpanan selama 1 bulan.

READ:  Cara Gampang Lupakan Mantan Kekasih

(photo: thechalkboardmag.com)