7 Perawatan Kecantikan ‘Do-It-Yourself’

Loading...

tips cantikPerawatan kecantikan alami

Jika rutinitas kecantikan Anda penuh dengan produk lama yang sama dan metode yang telah Anda gunakan sejak lama, maka sudah waktunya untuk mengubahnya. Mengapa tidak mengganti dengan yang konvensional saja?

Berikut 7 perawatan kecantikan yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah, dikutip dari tlc.howstuffworks.com.

1. Manjakan wajah dengan yoghurt

Yoghurt yang telah melewati masa kadaluarsa masih dapat bekerja bagi kulit Anda. Jika yogurt tersebut baru kadaluarsa beberapa hari, cobalah mencampurnya dengan madu dan mentimun untuk masker wajah yang menyegarkan.

2. Blush on

Punya tempat make-up tua yang tergeletak begitu saja? Alih-alih membuangnya, isi dengan kombinasi kayu manis, gula, dan minyak esensial untuk alternatif blush on yang terlihat manis seperti baunya.

3. Scrub Kaki

Berikan kelembutan pada tumit yang kasar, kering, dan pecah-pecah dengan scrub kaki dari labu.

4. Krim cukur

Kurangi kerusakan yang diperoleh akibat mencukur pada wajah, leher, kaki, atau ketiak Anda dengan krim sederhana yang dibuat dengan mencairkan minyak bunga matahari dan sabun gliserin. Anda akan mendapatkan semua manfaat tanpa bahan kimia sintetik.

READ:  10 Khasiat Buah Jeruk untuk Kecantikan

5. Yoghurt dan madu

Dua bahan kunci untuk melakukan facial. Selain sangat baik untuk kesehatan, mereka juga esensial untuk memancarkan kecantikan Anda keluar.

6. Lip gloss

Campurkan jus beet (Beta vulgaris) untuk warna dan minyak zaitun untuk kelembaban. Mereka akan menjadikan bibir Anda terlihat manis dan mengkilap sempurna tanpa menggunakan petroleum dan bahan kimia lainnya.

7. Pelembut tangan

Campurkan jus lemon dan vodka dengan minyak zaitun, garam laut, dan bahan lainnya untuk perawatan kulit tangan.

Nah, tips perawatan kecantikan ini dapat Anda lakukan sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah diperoleh. Tidak perlu keluar biaya mahal untuk tetap cantik, kan?

(photo: groupon.com.au)