BlackBerry Mendapatkan ‘Sumbangan’ 28.000 Aplikasi Dari Android

Loading...

blackberry app worldBlackberry app world

Research In Motion yang kini telah berganti nama menjadi BlackBerry telah mengumumkan bahwa ada sekitar 70.000 aplikasi yang sudah tersedia untuk sistem operasi pada Blacberry 10. Ini termasuk banyak bagi platform yang baru diluncurkan.

Akan tetapi, setelah ditelusuri, sebenarnya 70.000 aplikasi tersebut tidak khusus dibuat untuk Blackberry 10. Ada sekitar 28.000 aplikasi merupakan porting-an dari aplikasi Android.

Hal ini diakui sendiri oleh Martyn Mallick, Vice President of Global Alliances and Business Development BlackBerry seperti yang dikutip dari ReadWrite. Beberapa contoh aplikasi porting-an dari Android antara lain Skype.

BlackBerry seperti ‘memaksa’ beberapa developer untuk melakukan porting aplikasi Android agar bisa digunakan di platform BlackBerry supaya produk mereka tak kalah saing dengan Android maupun iOs. Sebagai gantinya, developer akan mendapatkan USD 100 untuk setiap aplikasi yang disetujui untuk masuk ke dalam BlackBerry World.

Pihak Blacberry sepertinya memang semakin serius mengajukan diri sebagai penantang bagi Android dan iPhone di medan smartphone. Pertanyaan kemudian adalah akankan hal ini dapat mengembalikan kejayaan dan masa keemasan Blackberry?

READ:  Berapa Harga BlackBerry Porsche Hitam Di Indonesia?

(photo: m.blackberry.com )