Menghindari Depresi Dengan Mengubah Gaya Hidup

Loading...

DepresiDepresi

Mengubah gaya hidup sebenarnya sangat mudah dan dapat menghindarkan diri dari depresi meskipun terkadang Anda membutuhkan pertolongan seorang ahli terapi, jika merasa bahwa Anda tidak dapat berubah tanpa bantuan profesional.

Latihan

Olahraga teratur efektif untuk mengobati depresi seperti obat. Latihan tidak hanya meningkatkan serotonin, endorfin, dan bahan kimia lainnya -yang membuat otak merasa baik-, tetapi juga memicu pertumbuhan sel-sel otak baru, seperti yang antidepresan lakukan.

Anda tidak perlu latihan marathon untuk mendapatkan semua manfaat tersebut. Berjalan setengah jam setiap hari dapat membuat perbedaan besar. Untuk hasil yang maksimal, latihan aerobik selama 30-60 menit setiap hari juga dapat memberikan manfaat besar.

Nutrisi

Makan dengan baik sangat penting untuk kesehatan baik fisik maupun mental. Makan dalam porsi kecil, makanan seimbang sepanjang hari akan membantu Anda menjaga energi Anda dan meminimalkan perubahan suasana hati.

Meskipun Anda mungkin tertarik untuk mencoba makanan manis untuk meningkatkan energi dengan cepat, karbohidrat kompleks adalah pilihan yang lebih baik.

READ:  Pilihan Buah dan Sayuran Terbaik Untuk Membuat Jus

Tidur

Tidur memiliki efek yang kuat pada suasana hati. Bila Anda tidak mendapatkan cukup tidur, gejala depresi Anda akan lebih buruk.

Kurang tidur, murung, sedih dapat memperparah sehingga membuat Anda merasa cepat marah. Pastikan Anda mendapatkan cukup tidur setiap malam.

Dukungan Sosial

Jaringan sosial yang kuat mengurangi isolasi (tertutup dan enggan bergaul), faktor risiko utama untuk depresi. Tetaplah berkomunikasi secara rutin dengan teman dan keluarga, atau mempertimbangkan bergabung dengan kelas atau kelompok atau organisasi. Hal ini akan membantu Anda agar terhindar dari depresi.

Pengurangan Stres

Buatlah perubahan dalam hidup Anda untuk membantu mengelola dan mengurangi stres. Terlalu banyak stres memperparah depresi dan menempatkan Anda pada risiko untuk depresi di masa depan.

Ambil aspek kehidupan yang membuat Anda stres, seperti kelebihan beban kerja atau hubungan yang tidak harmonis dan temukan cara untuk mengurangi dampaknya.

(photo: ehow.com)