5 Rahasia Kecantikan Anti-Kerut

Loading...

produk anti agingSebelum beraktivitas di luar ruangan, pastikan Anda menggunakan tabir surya

Krim anti-kerut mungkin dapat mengurangi munculnya keriput Anda, tergantung pada seberapa sering Anda menggunakannya, jenis dan jumlah bahan aktif di dalamnya, dan bagaimana Anda memperlakukannya.

Tapi Anda juga bisa mencoba cara yang lebih dapat diandalkan untuk meningkatkan dan mempertahankan penampilan muda kulit Anda. Simak rahasia kecantikan berikut, dikutip dari mayoclinic.com:

Lindungi kulit Anda dari sinar matahari.

Paparan sinar ultraviolet (UV) mempercepat proses penuaan alami dari kulit Anda, menyebabkan keriput dan kulit kasar berjerawat. Bahkan, paparan sinar matahari adalah alasan nomor satu untuk tanda-tanda penuaan pada kulit, termasuk pigmentasi yang tidak merata.

Lindungi kulit Anda – dan cegah keriput di masa depan – dengan membatasi waktu yang Anda habiskan di bawah sinar matahari dan selalu memakai pakaian pelindung dan topi. Juga, gunakan tabir surya pada kulit yang terpapar ketika berada di luar rumah, bahkan di musim dingin sekalipun.

Pilih produk dengan tabir surya.

Ketika memilih produk perawatan kulit, pilihlah produk dengan faktor perlindungan matahari (SPF) minimal 15. Juga, pastikan untuk memilih produk yang memiliki spektrum yang luas, yang berarti mereka dapat menahan UVA dan UVB dengan baik.

READ:  Waspada, Makanan Sehat Ini Bisa Merusak Diet Anda

Gunakan pelembab.

Kulit kering mengubah sel-sel kulit gemuk menjadi keriput, membuat garis-garis halus dan kerutan jauh sebelum yang seharusnya. Meskipun pelembab tidak dapat mencegah keriput, mereka dapat menutupi garis kecil dan lipatan untuk sementara.

Jangan merokok.

Merokok menyebabkan penyempitan pembuluh darah di lapisan terluar dari kulit Anda. Hal ini juga merusak kolagen dan elastin – serat yang memberikan kulit Anda kekuatan dan elastisitas. Akibatnya, kulit mulai mengendur dan mengerut secara prematur.

Makan makanan yang sehat.

Ada beberapa bukti bahwa vitamin tertentu dalam diet Anda membantu melindungi kulit Anda, khususnya vitamin A, C, B3 dan E.

(photo: skincareace.com)