Mobil Volkswagen Murah Akan Diproduksi China

Loading...

VolkswagenVolkswagen

Pada tahun 2015 mendatang, bisa dipastikan bahwa VW akan memproduksi mobil murah yang akan dijual dengan kisaran harga 6.000 sampai dengan 7.000 Euro atau sekitaran Rp 77,8 – 90,8 juta. Hal ini telah dikonfirmasi oleh bos Volkswagen yaitu Martin Winterkorn, seperti yang dikutip oleh inautonews.

Mobil murah VW (Volkswagen) sendiri akan diproduksi oleh China. Menurut Ulrich Hackenberg yang menjabat sebagai Kepala teknis VW, mobil murah VW akan dibuat dengan desain yang berbeda dari ciri khas VW yang sudah ada dan akan menggunakan merek baru. Selain itu, konsumen juga bisa memilih untuk meningkatkan spesifikasi mobil murah tersebut.

Pertama kali dilakukan pengembangan pada mobil ini yaitu di Jerman kemudian dibawa ke China untuk kemudian diproduksi bersama mitra lokal. Pada awalnya, mobil murah ini diproduksi untuk China, namun kemudian berkembang untuk negara lain, yaitu India dan kemungkinan Indonesia juga.

Agar bisa menekan ongkos produksi, perakitan VW murah ini akan menggunakan komponen lokal dan teknologi yang sudah ada seperti sebelumnya. Memproduksi mobil murah merupakan salah satu cara VW agar bisa mewujudkan ambisinya menjadi produsen kendaraan nomor satu di dunia.

READ:  4 Kejuaraan Balap Mobil Legendaris

(photo: claremontvw.co.za )