Tips Mudah Mengecat Kuku Sendiri

Loading...

tips mengcat kukuWarna warni cantik cat kuku

Menggunting, mengecat dan merapikan kuku kelihatannya memang pekerjaan gampang, tapi sebagian besar wanita tidak bisa melakukannya dengan benar bahkan bisa berakhir berantakan (tidak rapi).

Bila Anda termasuk wanita yang senang mengecat kuku tapi belum bisa melakukannya sendiri, berikut kami uraikan bagaimana cara mengecat kuku dengan mudah.

Letakkan tangan di bidang datar. Kesalahan yang paling sering dilakukan wanita saat akan mewarnai kukunya adalah mereka mengangkat tangannya di udara dan tidak meletakkannya di bidang datar. Padahal cara itu bisa membuat cat kuku jadi berantakan. Apalagi jika tangan Anda gemetaran dan sering sekali goyang.

Nah, jika Anda ingin hasil cat kuku jadi rapi, sebaiknya letakkan tangan di atas meja. Cara lainnya dengan letakkan tangan seperti mencengkeram pinggiran meja. Posisi tangan seperti itu bisa membuat tangan kokoh dan menahan tangan tidak banyak bergerak sehingga hasil yang diperolehpun bisa jadi lebih rapi.

Ketika akan memoles, lakukan dengan sekali gerakan lurus. Jangan ‘menambal’ bagian yang terlihat memiliki celah. Tips agar cat kuku bisa menutupi seluruh permukaan kuku adalah dengan menekan sedikit kuas ketika akan memoles cat kuku. Jadi kuas akan melebar dan mendorong cat untuk menutupi bagian pinggir kuku yang kosong.

READ:  Menurunkan Berat Badan Dengan Diet 3 Hari

Tips lain agar kuku nampak rapi adalah jangan memotong kuku terlalu dalam, itu akan membuat kuku lama tumbuh karena akan terhalang dengan kutikula bahkan bisa merusak kuku. Selain itu, bila Anda memiliki kebiasaan menggigit–gigit kuku, sebaiknya hentikanlah segera kebiasaan tersebut agar kesehatan dan kebersihan kuku tetap terpelihara.

(photo: blog.modcloth.com )